Kendaraan Dinas Dimodifikasi Jadi Mobil Jenazah

Majalahfakta.id – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi terus berupaya menambah kapasitas pelayanan kedaruratan kepada warga. Eri –begitu akrab dipanggil, melakukan modifikasi kendaraan dinas milik beberapa Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemkot Surabaya menjadi mobil jenazah.

Wali Kota Surabaya menyampaikan, selain menerapkan operasional Puskesmas di seluruh Surabaya berjalan 24 jam, pihaknya juga menambah unit mobil jenazah. Menariknya, mobil yang disiapkan ini berasal dari kendaraan dinas yang telah dimodifikasi sebelumnya.

Baca Juga : Bupati Badung Giri Prasta dan Pimpinan DPRD Tandatangani Raperda

“Sudah jadi, mobil dinas kita sudah jadi mobil jenazah. Makanya kita buka puskesmas 24 jam karena mobilnya sudah banyak,” kata dia, Rabu (14/7/2021).

Eri mengaku, bakal semaksimal mungkin untuk menambah kapasitas layanan kedaruratan bagi warganya. Apalagi, kendaraan mobil jenazah yang dimiliki Pemkot Surabaya saat ini jumlahnya juga terbatas. “Yang sudah ada (dimodifikasi) sekitar 14 unit. Karena target kita sekitar 30 unit. Nanti akan kita tambah lagi. Kalau perlu tambah, kita tambah lagi,” ujarnya.

ADVERTISE

1 min read287 kali dibaca