LaNyalla Minta Pemerintah Siapkan Skenario Bila PPKM Darurat Tidak Berhasil

Majalahfakta.id – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti prihatin dan meminta pemerintah segera memperbaiki penanganan virus Corona. Mantan Ketua Umum PSSI itu berharap, pemerintah bergerak cepat mengatasi lonjakan kasus Covid-19. Terlebih, hingga kini belum ada tanda-tanda penurunan kasus meski PPKM Darurat sudah hampir dua pekan dilakukan.

“Hingga kini belum ada tren penurunan kasus. Bahkan data Satgas Covid-19 pada Rabu (14/7/2021), menunjukkan terjadinya penambahan kasus, mencapai lebih dari 54 ribu dalam sehari. Pemerintah memang telah melakukan berbagai inisiasi upaya penanggulangan, tapi saya meminta pemerintah sudah menyiapkan skenario apabila PPKM Darurat tidak berhasil menekan laju peningkatan kasus Covid,” jelasnya.

Baca Juga : Parkir di Surabaya, Kini Gunakan Pembayaran Non Tunai

LaNyalla berharap ada perbaikan penanganan Covid di Indonesia. Apalagi PPKM Darurat juga menimbulkan berbagai persoalan, termasuk membuat perekonomian masyarakat kecil semakin menurun karena adanya tambahan-tambahan pembatasan.

LaNyalla –begitu akrab dipanggil juga prihatin terkait enam negara menutup pintu untuk kedatangan warga negara Indonesia (WNI). Larangan itu menyusul tingginya kasus Covid-19 di Tanah Air.

ADVERTISE

1 min read177 kali dibaca