Komunitas Lumbung Pangan Berbagi di Tengah Pandemi

“Kami sudah berhasil secara sukarela mengumpulkan dan menyalurkan bantuan kepada warga di sekitar Airlangga. Berjalannya waktu, kegiatan kami ini diketahui banyak teman alumni dan pengusaha di beberapa wilayah di Surabaya. Akhirnya secara sukarela mereka ikut mendonasikan rejekinya kepada kami, ” beber Sulistyani

Semenjak itu Lumbung Pangan semakin banyak mendapatkan bantuan dari beberapa masyarakat secara pribadi bahkan jemaat gereja dan beberapa jamaah pengajian turut serta di Lumbung pangan.

Baca Juga : Tewas di Kamar Mandi, Seorang Laki-laki Warga Simokerto

“Sasaran Lumbung Pangan tidak hanya anak yatim. Kita juga punya program kegiatan lainnya seperti Jumat sambang yakni mendatangi bebarapa lansia ataupun para janda yang prioritas tidak mampu. Ada pula Lumbung Pangan Srikandi fokus membantu kebutuhan makanan warga yang melakukan isolasi mandiri, ” ungkap Sulistyani.

Dalam mengumpulkan serta menyalurkan bantuan, organisasi ini bisa menerima dalam bentuk kebutuhan pokok seperti sayuran, buah, susu, serta uang. Terkait mekanisme pengambilannya, terdapat tim yang akan mengambil ke tempat donatur.

“Harapannya semoga dengan adanya Lumbung Pangan bisa membantu meskipun tidak banyak tetapi bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, ” pungkas Sulistyani. (why/ren)

ADVERTISE

1 min read121 kali dibaca