Komunitas Lumbung Pangan Berbagi di Tengah Pandemi

Majalahfakta.id – Komunitas Lumbung Pangan Surabaya mengadakan kegiatan berbagi dan saling membantu dengan para masyarakat. Diantaranya menyantuni anak yatim di Kelurahan Airlangga, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Rabu (21/7/2021)

“Saya selaku Srikandi Lumbung Pangan bersama anggota lainnya memberikan santunan kepada anak yatim yang tersebar di beberapa wilayah Gubeng Kertajaya Surabaya. Kegiatan ini rutin dilakukan semenjak pandemi Covid-19 tahun 2020 kemarin. Kita mendapat kesempatan berbagi kebahagiaan dengan  anak-anak yatim piatu, ” ujar Sulistyani, Koordinator Srikandi Lumbung Pangan.

Baca Juga : Warga Kota Serang Tewas di Teras Rumah, Benowo, Surabaya

Bantuan yang dibagikan berupa paket beras dan uang santunan. Para donatur anggota Lumbung Pangan yang tersebar di seluruh Surabaya mengumpulkan bantuan dan selanjutnya disalurkan.

Di kesempatan lain Sulistyani  juga menjelaskan sejarah Lumbung Pangan Surabaya. “Ide terbentuknya sebenarnya diawali tahun 2020 bulan Maret, ketika itu di wilayah Kelurahan Airlangga, Kecamatan Gubeng banyak masyarakat terdampak pandemi Covid-19, ” cerita Sulistyani

Komunitas ini dibentuk dimulai dari inisiatif warga RT 13 RW 5 Kelurahan Airlangga dan sasarannya warga di sekitar lingkungan.

ADVERTISE

1 min read121 kali dibaca