Upaya Kemensos RI Pulihkan Ekonomi Rakyat

Selain itu, Risma mengatakan adanya pandemi Covid-19, pemerintah juga memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp 300 ribu per bulan kepada 10 juta KPM hingga bulan April 2021. Karena adanya PPKM, pemerintah kemudian memperpanjang BST selama dua bulan yang diterimakan awal Juli 2021.

“Nah, kemudian dalam rangka juga mengatasi pandemi ini karena ada program PPKM tadi, maka pemerintah kemudian memberikan tambahan bantuan beras bulog” katanya.

Baca Juga : Warga Kota Serang Tewas di Teras Rumah, Benowo, Surabaya

Bantuan beras ini, lanjut Mensos, diberikan kepada 10 juta KPM PKH dengan masing-masing Kepala Keluarga (KK) menerima 10 kilogram. Selain itu, beras juga diberikan kepada 10 juta penerima BST dengan masing-masing KK menerima 10 Kg.

“Jadi biasanya KPM PKH itu juga ada menerima BPNT atau Kartu Sembako. Sisanya yang tidak menerima akan diberikan bantuan beras 10 Kg,” ujarnya.

Mantan Wali Kota Surabaya ini juga mengungkapkan, bahwa pemerintah melalui Kemensos juga membagikan beras kepada warga yang belum tersentuh program bansos. Masing-masing  kabupaten/kota di Indonesia akan menerima 3 ribu pack beras dengan packing 5 kilograman.

“Nanti akan dibagi ke warung-warung, pekerja ojek dan sebagainya yang mereka mungkin pendapatannya berkurang karena pandemi ini. Selain itu, TNI-Polri juga membagikan beras yang akan diberikan juga dalam rangka operasi PPKM,” pungkas Mensos Risma. (why/ren)

ADVERTISE

1 min read121 kali dibaca