Upaya Kemensos RI Pulihkan Ekonomi Rakyat

Majalahfakta.id – Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia menambah bantuan pada program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako. Ini dilakukan guna membantu pemulihan ekonomi rakyat yang terdampak.

Rencananya Keluarga Penerima Bantuan (KPM) BPNT sebanyak 1,8 juta Kepala Keluarga (KK) mendapatkan tambahan bantuan selama dua bulan, yakni periode Juli-Agustus 2021.

Baca Juga : Komunitas Lumbung Pangan Berbagi di Tengah Pandemi

Jumlah bantuan dana dalam program Kartu Sembako adalah Rp 200 ribu. Artinya, penerima bansos BPNT akan menerima uang tambahan Rp 400 ribu di periode tersebut.

Hal ini diungkapkan Menteri Sosial, Tri Rismaharini. Dengan adanya PPKM Darurat,pemerintah memberikan bantuan lebih kepada masyarakat. Ia berharap, melalui ekstra bansos ini ekonomi masyarakat kembali pulih.

“Jadi bulan Juli-Agustus nanti penerima 18,8 juta jiwa itu menerima dobel. Dua bulan untuk yang rutin Juli-Agustus, tapi nanti diberikan tambahan dua bulan ekstra untuk PPKM. Jadi 2 bulan kali Rp 200 ribu,” kata Mensos Risma di Surabaya, Selasa malam (20/7/2021).

ADVERTISE

1 min read121 kali dibaca