Ketua DPW LSM Gempita Sumsel Mendadak Mengundurkan Diri, Ini Penjelasan Khairuddin

242 views
Pengunduran diri Ketua DPW LSM Gempita, Khairuddin dinilai mendadak.


Majalahfakta.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Swadaya Masyarakat Generasi Muda Peduli Tanah Air (LSM Gempita), Khairuddin mengundurkan diri dari unsur Pimpinan Sumatera Selatan. Pengunduran dirinya terkesan mendadak.

Sesuai dengan suratnya yang disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat LSM Gempita. Tertanggal 29 maret 2022. Surat ditembuskan kepada Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) dan Kordinator Wilayah (Korwil) LSM Gempita Sumsel.

Sementara itu Khairudin ketika dihubungi majalahfakta.id mengenai mundurnya ia dari puncuk pimpinan LSM Gempita mengatakan sebetulnya, tidak juga mendadak namun banyak pertimbangan lain yang mesti dipertimbangkan.

“Itu rencananya memang sudah lama untuk saya pertahankan, namun tidak bisa lagi  ya lebih baik mundur, disamping kesibukan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan saya, baik pikiran dan tenaga,” ujarnya.

“Takutnya nanti program visi dan misi LSM Gempita Pusat tidak berjalan, apa lagi di dalam kepengurusan DPW Sumsel sudah tidak singkron lagi dan tidak sejalan, dari pada membuat beban, ya lebih baik mundur masih banyak yang harus diurus demi kepentingan masyarakat banyak,” ungkapnya.

“Semoga dalam kepengurusan DPW LSM Gempita kedepannya, siapapun pimpinannya harus saling mendukung demi kemajuan organisasi, dan menghidupkan organisasi, bukan mencari hidup di organisasi,” ujar Udin Tiger, sapaan akrabnya.

Sementara itu ,di tempat terpisah Yasir Arapat, tokoh pemuda di LSM Gempita yang dimintai komentarnya seputaran pengunduran diri Ketua DPW sangat menyayangkan, karena kehadiran DPW Gempita sangat dibutuh kan masyarakat, dalam situasi sekarang ini.

Karena menurut pantauan LSM Gempita, telah banyak membantu masyarakat kecil, berupa sembako dan lainnya. “Namun apa hendak dikata, mungkin Ketua punya pertimbangan lain,” ujar Yasir. (ito)