Pendaftaran Lomba Inofest 2017 Diperpanjang Hingga 31 Agustus 2017

Kepala Badan Litbang Kabupaten Badung, I Wayan Suambara.

Kepala Badan Litbang Kabupaten Badung, I Wayan Suambara.

Kepala Badan Litbang Kabupaten Badung, I Wayan Suambara.
Kepala Badan Litbang Kabupaten Badung, I Wayan Suambara.

UNTUK memberikan kesempatan lebih banyak lagi pada para generasi muda mengikuti kegiatan lomba Innovation Festival (Inofest) 2017, Badan Penelitian  dan Pengembangan Kabupaten Badung memperpanjang waktu pendaftaran lomba Inofest secara online. Masyarakat dapat mengakses link pendaftaran  terupdate di http://bit.Iy/pengumuman INOFEST 2017

Kepala Balitbang Kabupaten Badung, Wayan Suambara, Kamis (6/7) menjelaskan, pendaftaran diperpanjang hingga akhir Agustus 2017 itu adalah untuk memberikan keleluasaan pada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Maksud kegiatan ini adalah untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat dalam menghasilkan dan memanfatkan iptek untuk mendukung kegiatannya  sehingga dihasilkan produk berdaya saing baik secara individual maupun secara kelompok.

‚ÄúLomba¬† Innovation Festival 2017 ini diperuntukkan bagi siswa SMP, SMA/SMK/MA dan perguruan tinggi yang memiliki ide¬†kreatif dan inovatif tentang teknologi masa depan. Peserta tingkat¬† SMP, SMA/SMK/MA disyaratkan¬† mengusulkan karya tulis berupa penuangan ide-ide kreatif dan inovatif terhadap applied teknologi sesuai subtema yang ditawarkan,‚ÄĚ ujarnya.

Lebih lanjut birokrat asal Denpasar ini mengatakan, kegiatan ini mengambil tema Akselerasi Inovasi Iptek menuju Kabupaten Badung Berdikari serta memiliki enam kriteria tema yang akan dilombakan, di antaranya teknologi terbarukan, energi alternatif, swasembada pangan, konservasi lingkungan, inovasi kesehatan dan automation industri.

‚ÄúKegitatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Mei hingga 16 November 2017 yaitu dari sosialisasi kegiatan hingga penyerahan hadiah. Finalis¬†pada tahap desk evaluation akan diumumkan¬†melalui media sosial Balitbang Badung¬† yakni¬†www.facebook.com/Balitbangbadungkab¬†dan pemenangnya akan¬†dihubungi via email maupun telepon ketua kelompok¬†yang tertera pada form pendaftaran yang telah diisi. Informasi tentang Inofest ini¬†lebih lanjut bisa¬†dilihat dalam sosial media tersebut atau menghubungi¬†panitia Inofest 2017 di bidang¬†inovasi teknologi Balitbang Badung di Puspem Badung¬†gedung unit 15 lantai 3 dengan nomor telepon (0361) 9009255. Selain itu bisa juga menghubungi¬†I Dewa Gede Darma Putra dengan nomor telepon 085737632425, I Gusti Nyoman Adi Purnama Putra (082236031981) dan¬†¬†I Wayan Gede Mayun Kepakisan (082236908880),‚ÄĚ ungkapnya.

Mereka yang menang dalam lomba Innovation Festival 2017, lanjut mantan Kepala Bappeda Badung tersebut,¬† akan diberikan penghargaan berupa piala, piagam dan uang pembinaan yakni untuk katagori¬† SMP juara I sebesar¬†Rp 5 juta,¬†katagori SMA/SMK/MA Rp 7,5 juta dan katagori perguruan tinggi Rp 10 juta. ‚ÄúPenyerahan hadiah ini nantinya akan diberikan bertepatan pada HUT Kota Mangupura. Sementara untuk tempat pelaksanaan Inofest ini akan dilakukan di Puspem Badung, Jalan Raya Sempidi, Mengwi,‚ÄĚ papar Suambara. (Rilis)

ADVERTISE

1 min read283 kali dibaca