banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Launching CFD Di Kabupaten Mojokerto

606 views


Pembukaan acara yang ‘dibakar’ dengan kegiatan senam aerobik bersama Paguyuban Instruktur Senam Mojosari
Pembukaan acara yang ‘dibakar’ dengan kegiatan senam aerobik bersama Paguyuban Instruktur Senam Mojosari

HARI Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau yang biasa dikenal dengan Car Free Day (CFD), sebentar lagi bakal dinikmati warga Kabupaten Mojokerto tiap akhir pekan. Pj (Penjabat) Bupati Mojokerto, M Ardi Prasetiawan, menegaskan bahwa pemerintah daerah tengah berusaha untuk menggodog landasan hukum maupun aturan daerah terkait CFD.

“CFD jarang kita lakukan, tapi beberapa waktu yang lalu ketika saya mengikuti even Gerak Jalan Mojosari-Mojokerto, saya sempat mendiskusikan ini (CFD) dengan Pak Kapolres. CFD merupakan space yang disediakan oleh seluruh kota di Indonesia, sebagai wahana interaksi sosial (silaturahmi, family time, olahraga bersama, kumpul komunitas, dan lain-lain). Sisi menguntungkan dari kesehatan lingkungan jelas menjadi goal kita juga, emisi kendaraan bermotor bisa ditekan dan berkurang,” ujar Pj Bupati Mojokerto dalam acara Launching Car Free Day, Minggu pagi (14/2).

Acara yang terpusat di depan Polres Mojokerto tersebut dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ismail Pribadi, Sekretaris Daerah, Herry Suwito, Kapolres Mojokerto, AKBP Budhi Herdi Susianto, jajaran SKPD, dan unsur Forkopimda. Pembukaan acara yang ‘dibakar’ dengan kegiatan senam aerobik bersama Paguyuban Instruktur Senam Mojosari, mendapat apresiasi luar biasa dari ribuan masyarakat dan beberapa komunitas yang telah memadati lokasi acara sejak pukul 05.00 WIB itu.

“Mojosari sebagai ibu kota Kabupaten Mojokerto kita harapkan dapat menjadi pusat kegiatan CFD yang berlangsung selama 3 jam (05.30 WIB hingga 08.30 WIB). Lokasi harus benar-benar steril dari kendaraan, karena masyarakat terutama anak-anak harus aman dalam bergerak. Pemerintah juga akan terus support dari segi layanan publik, seperti menyediakan akses internet gratis atau WiFi,” tambahnya.

Launching Car Free Day kemarin juga dimeriahkan dengan panggung hiburan band pelajar SMA 1 Mojosari, aksi Pocil (Polisi Cilik) binaan Polres Mojokerto, dan atraksi sepatu roda yang kini hits di masyarakat dibawakan oleh kelompok Polwan (Polisi Wanita) dari Polres Mojokerto. Pj Bupati bersama istri, Setiyanti Ismaningsih Ardi, meresmikan acara secara simbolis dengan menerbangkan burung merpati ditemani Ketua DPRD, Kapolres Mojokerto, dan beberapa jajaran SKPD lain. (F.325) www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com