banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Ijin Karaoke Banyuwangi Hanya Untuk Keluarga, Karaoke Cafe De Heroes Tetap Jalan ?

911 views


CAFE De Heroes Johanes alias Jojo yang selama ini dikenal menjadi tempat karaoke, dipastikan tak mempunyai ijin alias ilegal. Tempat hiburan yang terletak di Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, ini menurut catatan pihak terkait dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi memang tak berijin ataupun telah menyalahgunakan ijin.
Plt Kepala Disbudpar Banyuwangi, Muhammad Yanuar Bramuda, mengatakan, De Heroes yang berada tepat di depan SPBU Jalan Raya Petahunan, Desa Jajag, itu dipastikan tidak mempunyai ijin karaoke. “Izin yang dimiliki izin hotel dan fasilitasnya,” beber Bramuda kepada FAKTA.
Perkataan Bram itu akan dibuktikan dengan menindaklanjuti penyalahgunaan ijin tersebut dengan melakukan sidak di lapangan. “Tentu saja kami dari Disbudpar bersama instansi terkait segera melakukan tindakan tegas,” kata Bram.
Informasi café ataupun karaoke Heroes masih tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa walau sedikit terkesan buka-tutup menyusul razia satpol PP dan aparat kepolisian serta pihak terkait lainnya beberapa waktu lalu.
Namun informasi yang lain mengatakan, kalaupun café tersebut nekad tetap beroperasi menyusul adanya pertemuan antara Kasatpol PP Banyuwangi dengan pemilik café Heroes didampingi komponen masyarakat. Sayangnya belum dijelaskan apa hasil dari pertemuan tersebut ?
Café yang dikesankan menyediakan purel ABG ini juga sempat dikabarkan kurang profesional dalam melayani keluhan pelanggan. Jojo, panggilan pemilik café Heroes, melontarkan kata-kata kasar sedikit ancaman di hadapan salah satu pengunjung, Yuliar (30), yang komplain karena kurang nyaman dengan pelayanan cafe tersebut karena listriknya sering mati. “Kamu nggak usah banyak komplain, jangankan kamu yang orang biasa, aparat saja tak sikat jika macam-macam di sini,” kata Yuliar menirukan kata-kata Jojo saat itu.
Tidak itu saja, menurut Yuliar, Jojo juga sempat menyebut salah satu nama oknum anggota polisi yang pernah disikatnya karena telah mengganggu usahanya.
Sementara Plt Kasatpol PP Kabaupaten Banyuwangi, Nuril Falah, kepada FAKTA mengatakan, café atau karaoke Heroes memang tidak berijin. Namun, menurut Nuril, kendala café itu dalam melegalisasi ijin karaokenya berkaitan dengan perda tentang karaoke terbuka yang sudah dilarang di Banyuwangi. “Ijin karaoke di Banyuwangi hanya untuk keluarga,” katanya kepada Hayatul Makin dari FAKTA. (F.512-vn) www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com