Hari Gini, Masih Ada Pemotongan Bansos di Kendal, Ngawi

Pernyataan itu disampaikan Mensos Risma saat berkunjung ke RW 02 Kelurahan Kertajaya, Surabaya, Selasa (20/7/2021). Mensos Risma meminta kepada pelayan masyarakat dalam penyaluran bansos dari Pemerintah agar tepat sasaran dan jangan diselewengkan. Bila terbukti ada penyelewengan, maka Risma tidak segan bertindak. “Kasihan masyarakat di masa pandemi ini, mereka sangat membutuhkan bantuan, “ ujar Mensos.

Sedangkan di Desa/Kecamatan Kendal, Ngawi dua janda lanjut usia yakni Sini dan Minem, sejak PPKM Darurat belum menerima bantuan sosial dari pemerintah.

Baca Juga : Juragan Pakaian Tewas Dibacok di Pasar Kapasan

“Belum menerima selama PPKM Darurat ini, kalau bulan yang lalu menerima. Biasanya kalau satu bulan belum menerima dirapel bulan berikutnya,” ungkap Sini.

Sini janda lanjut usia tersebut biasanya mendapatkan BPNT berupa sembako dari pemerintah, sedangkan Minem tetangga Sini juga janda lanjut usia mendapatkan bantuan sosial tunai BST berupa uang sebesar Rp 300 ribu.

Kedua janda lansia tersebut selama PPKM Darurat ini belum menerima. “Iya, selama PPKM Darurat ini bantuanya belum cair, biasanya mendapatkan uang 300 ribu,” kata Minem.

ADVERTISE

1 min read121 kali dibaca