Begini Aksi Komunitas Pengajian Ar-Rahman Berbagi untuk Sesama

Majalahfakta.id – Pengajian Ar-Rahman di hari raya Idul Adha 1442 H berkurban tiga ekor sapi dan enam ekor kambing. Ini berkat kekompakan warga RT 12 dan 13 Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Kurban H. Aw. Pulungan didampingi Ketua Pengajian Ar-Rahman H. Baharuddin, M.S mengatakan syukur alhamdulillah tahun ini dapat melakukan ibadah kurban meski situasi dalam keadaan serba sulit dan pandemi Covid-19 terus menghantui ditambah adanya PPKM Darurat.

Baca Juga : Upaya Kemensos RI Pulihkan Ekonomi Rakyat

Masyarakat di sekitar lingkungan dua RT tadi dapat terbantu. Setiap warga dalam satu keluarga mendapat bantuan 8 mato atau hampir 1 kg. “Agar maklum saja, namanya kita berbagi bukan ditinjau dari banyaknya tetapi keihklasan daripada pengorban itulah yang sangat penting, “ ujar H. Aw. Pulungan.

Ketua Pengajian Ar-Rahman H. Baharuddin, M.S mengatakan, dalam masa PPKM Darurat diimbau selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Baca Juga : Komunitas Lumbung Pangan Berbagi di Tengah Pandemi

“Syukur hampir setiap tahunnya pengajian Ar-Rahman selalu melakukan kurban dengan cara gotong royong (patungan) untuk 1 sapi bagi 7 orang, walaupun situasi sedang sulit, di pengajian Ar-Rahman selalu mementingkan kekompakan dan rasa persaudaraan yang sangat kuat karena hal tersebut telah ditanamkan pendiri pengajian ini seperti Drs. H. Ruswan (alm) dan yang lainnya.” ujar Baharuddin. (ito)

ADVERTISE

1 min read121 kali dibaca