Wabup Suiasa Tinjau Vaksinasi di Discovery Shopping Mall, Wantilan Palguna Kedonganan dan Banjar Pasek Kedonganan

Badung – Untuk memastikan target yang ditentukan dan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa terus melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh pelaku pariwisata dan masyarakat.

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa terus melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh pelaku pariwisata dan masyarakat.

Kali ini pemantauan dilaksanakan di tiga tempat yakni di Discovery Shopping Mall Kuta, Wantilan Palguna Kedonganan dan Banjar Pasek Kelurahan Kedonganan Kecamatan Kuta, Jumat (09/4/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri Anggota DPRD I Gusti Anom Gumanti, Luh Gede Mediastuti, Direktur Utama Discovery Shopping Mall Richard Karwelo beserta staf, Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta, Camat Kuta I Nyoman Rudiarta bersama Sekcam I Made Agus Suantara, Lurah Kedonganan I Kadek Laksana serta tokoh masyarakat setempat.

Wabup Suiasa pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Pemkab Badung saat ini sedang gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi guna mempercepat dan menuntaskan vaksinasi Covid-19. Hal ini dilaksanakan guna mempercepat bangkitnya pariwisata dan perekonomian di Bali serta Badung di masa pandemi ini.

“Pemkab Badung sudah berkomitmen menuntaskan pelaksanaan vaksinasi di wilayah khususnya di daerah pariwisata serta pelaksanaan vaksinasi untuk memperluas zona hijau,” jelasnya.

Lebih lanjut Wabup Suiasa menyampaikan bahwa target warga yang harus divaksin setiap harinya kurang lebih 300 orang dan melihat antusias masyarakat yang datang ke tempat vaksinasi, pihaknya yakin target pasti akan terpenuhi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang begitu antusias berpartisipasi aktif dalam kegiatan vaksinasi ini. Dengan antusiasme masyarakat ini, saya yakin target warga yang divaksin setiap hari akan terpenuhi,” katanya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi ini, Wabup  Suiasa mengatakan telah menjalin kerjasama dengan pihak Discovery Shopping Mall serta sangat mengapresiasi karena pelaksanaannya sangat luar biasa, tertata rapi dan pasti dijaminkan prosesnya berjalan dengan baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat,.

“Tempat ini memang benar-benar representatif, kegiatan ini kami rancang dalam rangka untuk mempercepat proses terbentuknya herd immunity khususnya di Kuta karena kita sadar betul bahwa Kuta ini adalah sentral dari pariwisata kita dan diharapkan semakin cepat herd immunity tercipta untuk masyarakat Kuta ini maka pariwisata ini juga akan cepat dibuka,”ujarnya.

Untuk itu Suiasa berharap sebelum Galungan ini semua masyarakat Kuta sudah tervaksinasi , sehingga dengan demikian target sebagaimana yang disampaikan Presiden Joko Widodo pada bulan Juni atau Juli pariwisata Bali sudah dibuka. “Kita bangun kepercayaan publik masyarakat mancanegara atau sektor pariwisata kalau mereka datang ke Bali merasa aman dan nyaman, tidak ada keragu-raguan dan rasa khawatir. Inilah yang kita akan wujudkan dan tugas kita sekarang adalah ikuti vaksin, taati prokes, serta kami dari pemerintah tidak akan bisa berbuat sendiri,” pungkasnya seraya berharap demi suksesnya pelaksanaan vaksinasi ini dibutuhkan sinergi dan koordinasi semua pihak. (red/hms)

ADVERTISE

1 min read249 kali dibaca