Hankam  

Sebanyak 20 Ribu Masyarakat Terima BLT-Minyak Goreng dari Dandim 0801 Pacitan

44 views
Komandan Kodim 0801/Pacitan bersama unsur forkopimda Kabupaten Pacitan melaksanakan kegiatan Lounching Program BLT (Bantuan Langsung Tunai)-Minyak Goreng.


Majalahfakta.id – Komandan Kodim 0801/Pacitan bersama unsur forkopimda Kabupaten Pacitan melaksanakan kegiatan Lounching Program BLT (Bantuan Langsung Tunai)-Minyak Goreng oleh TNI TH. 2022 di ruang aula Kopral Sigit Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen R. Suprapto No.42, Barean, Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Rabu (18/05/2002).

Saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si menyampaikan bahwa Kegiatan launching penyaluran Bantuan Langsung Tunai ini sebesar Rp 300.000, diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu berjumlah 20.000 masyarakat yang tersebar di seluruh kabupaten Pacitan.

“Bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang gorengan, warung, serta masyarakat yang kurang mampu yang belum pernah mendapatkan bantuan, serta kegiatan ini dilakukan serentak di 12 Koramil jajaran Kodim 0801/Pacitan”, Tegas Dandim.

“Dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang menerima dengan sebaik baiknya, minimal dapat untuk tambahan modal jualan”, Ungkap Dandim.

“Mari kita dukung program bantuan ini, untuk membantu masyarakat agar pendistribusian bantuan tersebut tepat sesuai apa yang diharapkan”, Pungkas Dandim.

Kali ini di targetkan selama 10 hari kedepan untuk penyaluran bantuan langsung tunai minyak goreng dapat diselesaikan dan tersalurkan kepada masyarakat yang betul betul membutuhkan atau yang berhak menerima.

Sriyati (47th) salah satu warga kelurahan Ploso kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan sangat senang mendapatkan bantuan langsung tunai minyak goreng.

“Terima kasih pemerintah, TNI yang telah memberikan bantuan sebesar Rp 300.000 akan saya gunakan untuk tambahan modal beli minyak goreng untuk membantu usaha saya jualan gorengan”, tutur Sriyati. (sap)