banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

MUSTOFA-PUNGKASIADI DIHARAPKAN MAMPU MEWUJUDKAN PEMERINTAHAN YANG LEBIH CEMERLANG

448 views


Diharapkan mampu mewujudkan pemerintahan yang lebih cemerlang berdasarkan pengalaman sebelumnya
Diharapkan mampu mewujudkan pemerintahan yang lebih cemerlang berdasarkan pengalaman sebelumnya

KABUPATEN Mojokerto resmi dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2016-2021, Mustofa Kamal Pasa (MKP) dan Pungkasiadi, yang dilantik Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, pada hari Rabu (17/2) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Dua putra daerah tersebut dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, bersama 16 pasang kepala daerah lainnya yang terbagi dalam dua tahap pelantikan. Soekarwo dalam sambutannya memuji keguyuban para kepala daerah di Provinsi Jawa Timur. “Para kepala daerah telah menjalankan fungsi pemerintahan dengan cukup baik. Pemerintahan di daerah terdiri dari DPRD dan kepala pemerintahannya, kemudian ada Forkopimda sebagai penyeimbang. Kepala daerah baik bupati atau walikota di Jatim ini luar biasa guyubnya. Kekompakan dan keguyuban tersebut mampu membawa Jatim surplus bahan pangan, bahkan insya allah kita bisa bantu suplai kebutuhan daging nasional hingga 147 ribu ton, sebab kita kelebihan 300 ribu ton,” tutur Soekarwo optimis.

Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa (MKP), kembali terpilih untuk masa jabatan 2016-2021 dalam Pilkada Serentak 2015. Kali ini Mustofa berpasangan dengan Pungkasiadi. Mustofa-Pungkasiadi mengalahkan pasangan perseorangan Misnan Gatot-Rahma Shofiana. Sedangkan Wakil Bupati Mojokerto periode 2010-2015, Choirun Nisa, yang berpasangan dengan Arifudinsyah dibatalkan pencalonannya oleh KPU berdasarkan putusan Mahkamah Agung.

Malam sebelum pelantikan, bertempat di Hotel Singgasana Surabaya, Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto terpilih bersilaturahmi dengan jajaran SKPD, Sekda Herry Suwito, dan Pj Bupati Mojokerto, Ardi Prasetiawan. Saat itu MKP mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh SKPD yang sudah mendukung pemerintahan berjalan lancar.

Ardi Prasetiawan juga menitipkan pesan agar SKPD bisa mempertahankan prestasi yang sudah didapat, salah satunya predikat WTP tahun 2015 kemarin. “Saya berharap supaya SKPD melaporkan program-programnya kepada pemerintahan Bapak MKP secara konkrit, agar kebijakan yang diambil selanjutnya bisa relevan dengan visi dan misi beliau,” pesan Ardi.

Senada dengan Ardi Prasetiawan, Sekda Kabupaten Mojokerto, Herry Suwito, juga menitipkan harapan yang sama terhadap pemerintahan Mustofa-Pungkasiadi 2016-2021. Ia ingin agar pengalaman-pengalaman dalam periode pemerintahan 2010-2015 bisa dijadikan indikator dalam menentukan kebijakan yang tepat.

“Terima kasih kepada Pak Ardi yang telah menahkodai pemerintahan Kabupaten Mojokerto dengan sukses. Untuk Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Pak MKP dan Pak Pungkasiadi, semoga ke depan mampu mewujudkan pemerintahan yang lebih cemerlang berdasarkan pengalaman sebelumnya,” ujar Herry Suwito. (Ist) www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com