Menuju Musdalub Golkar Sulut

TENSI politik di tubuh DPD I Partai Golongan Karya Provinsi Sulawesi Utara semakin panas. Karena upaya untuk menggantikan Ketua Golkar Sulut, Vreeke Runtu, sudah ada Plt penggantinya. Ini disinyalir sengaja untuk melengserkan Vreeke Runtu. Semakin kencangnya roda politik Golkar berputar memicu percepatan untuk digelarnya Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub). Padahal Golkar Sulawesi Utara menjadi besar dan diperhitungkan di kancah politik nasional adalah dari tangan seorang politikus handal, Vreeke Runtu, yang juga pernah menjadi Bupati Minahasa  2 periode. Tapi sangat disayangkan ada oknum-oknum yang menginginkan kursinya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sulut. Apalagi ia diisukan sudah tidak menjadi Ketua Golkar lagi dan sudah ada yang menggantikannya sebagai Plt Ketua DPD I Golkar Provinsi Sulut.

Menurut isu yang berkembang saat ini Bupati Minahasa Selatan, Christian Eugenia Paruntu, yang akrab disapa Tetty Paruntu, disebut-sebut sebagai kandidat yang paling pas untuk menduduki kursi Ketua DPD I Partai Gokar Provinsi Sulut. Nama Bupati Minahasa Selatan yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Minahasa Selatan ini semakin kuat disebut-sebut untuk menduduki kursi Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulut

Seperti diketahui bahwa DPP Partai Golkar telah menerbitkan SK No. KEP – 242/DPP//GOLKAR/VII/2017 yang ditandatangani oleh Ketum, Setya Novanto, dan Sekjen, Idrus Marham, yang isinya membebastugaskan Stevanus Vreeke Runtu (SVR) dan telah menunjuk Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi, Hamka B Kadi, sebagai Plt Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulut.

Yang jelas, sudah ada 4 SK tentang Plt Ketua DPD II Partai Golkar, yaitu Plt Ketua DPD II Partai Golkar Kota Manado, Plt DPD II Partai Golkar Kabupaten Minut, Plt Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bolmong dan Plt Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sitaro, yang diduga untuk memuluskan kandidat yang akan menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulut.

Bupati Minahasa Selatan, Tetty Paruntu, sangat sulit ditemui untuk dikonfirmasi FAKTA. (Herry Dumais)

ADVERTISE

1 min read177 kali dibaca