Wakapolres Batu Sampaikan Pesan Kamtibmas Lewat Suling

FAKTA – Wakapolres Batu Komisaris Polisi Jeni Al Jauza, melaksanakan kegiatan Suling (Subuh Keliling) di Masjid Miftahul Huda Kasembon Kabupaten Malang. Bersama Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, Danramil Kasembon, Kapolsek Kasembon serta Pemuka Agama dan warga masyarakat Kasembon, Jumat (23/5/2024).

Wakapolres pada kesempatan itu, memberikan imbauan pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan mengajak masyarakat ikut berperan serta dalam menjaga situasi Kamtibmas. “Program Subuh Keliling ini tujuannya untuk Harkamtibmas,” kata Kompol Jeni Al Jauza.

Ia mengatakan Salat Subuh Keliling bukan hanya mengenai ibadah, tapi juga mengenai bagaimana semua pihak dan warga masyarakat bisa bersatu serta berkolaborasi dalam menciptakan lingkungan yang kondusif.

“Apabila ada keluhan bisa disampaikan langsung kepada Babinsa dan Babinkamtibmas setempat,” jelasnya.

Penyerahan tali asih berupa bantuan sosial.

Dengan menggandeng Jemaah Miftahul Huda Kasembon Kabupaten Malang, kegiatan ini menjadi lebih berarti karena melibatkan unsur keagamaan dalam wujud nyata kebersamaan.

Kompol Jeni Al Jauza juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam menerima informasi, terutama di era digital. Ajakan untuk tidak mudah percaya dengan berita hoaks bukan hanya untuk keamanan, tapi juga untuk kestabilan sosial bersama.

“Kita harus bijak dalam menerima informasi, terutama di era digital ini,” ujarnya.

Diakhir kegiatan Suling, Polres Batu bersama Bupati Malang juga memberikan tali asih berupa bantuan sosial untuk warga setempat.

Bantuan sosial ini diberikan sebagai wujud bentuk kepedulian Polres Batu dan Forkopimda Kabupaten Malang kepada masyarakat yang membutuhkan. (mud)