Vaksinasi Covid-19 di Yayasan Ar Rahman, Medan

Majalahfakta.id – Dalam upaya mempercepat target pemerintah terkait pembentukan herd immunity dan penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Polsek Medan Helvetia kembali melakukan Vaksinasi Covid – 19 secara massal di Audotorium H.Syahbuddin Harahap yang terdapat di Yayasan Ar Rahman Medan Jalan Gaperta kelurahan Tanjung Gusta kecamatan Medan Helvetia. Sabtu (25/09/2021) pagi

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean mengaku, pihaknya telah melakukan Vaksinasi Covid – 19 terhadap masyarakat umum, untuk kesekian kalinya “Kita terus lakukan Vaksinasi Covid – 19 untuk masyarakat, ” ucapnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mempercepat pembentukan herd immunity bagi warga “Kita mendukung pemerintah dalam mempercepat pembentukan kekebalan tubuh”ucap Pardamean

Kemudian, lanjutnya pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 ini juga sebagai salah satu bentuk untuk mempercepat penurunan level PPKM khususnya di Kota Medan dan Medan Helvetia. “Pemerintah melalui Kapolri kemarin meminta agar Kota Medan bisa turun level dari 4 menjadi 3, ini sudah terbukti Kota Medan kini level 3, “ pungkasnya.

Untuk hari ini sebut Kapolsek, sebanyak 500 warga mendapatkan Vaksinasi Covid- 19. Pardamean mengingatkan kepada masyarakat yang sudah menjalani Vaksinasi Covid – 19 untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan (prokes) yang sudah dianjurkan Pemerintah “Kita tidak boleh lengah, meski sudah di vaksin untuk tetap menerapkan Prokes, seperti tetap pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan tetap jaga jarak, ” pesannya.

Sementara itu, seorang ustazah siti khadizah dari pesantren Tafiz kita Bina mengucapkan terima kasih kepada Polri khususnya Polsek Medan Helvetia yang telah memfasilitasi Vaksin kepada masyarakat. ” erima kasih kepada Polsek Medan Helvetia, sehingga saya dan masyarakat lainnya bisa mendapatkan vaksin, ” ujar Ustazah Siti Khadizah.

Wiranda dari Yayasan Ar Rahman menyampaikan sangat senang bisa kerjasama dengan pihak Polsek Medan Helvetia, atas pelaksanaan Vaksinasi Massal ini, semoga dengan kegiatan Vaksinasi Massal ini bisa semakin berkurangnya wabah virus corona dan semakin mudah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ” imbuhnya. (wis/ade)

ADVERTISE

1 min read248 kali dibaca