Hankam  

Kalapas Lamongan Beri Pengarahan Jelang Verfikasi Lapangan oleh TPI

Kalapas Lamongan, Mahrus, saat memberikan sambutan kepada semua pegawai lapas kelas IIB pada saat apel pagi.

FAKTA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jatim, Mahrus Berikan pengarahan jelang verifikasi lapangan oleh Tim Penilai Internal (TPI) pada Saat Apel Pagi Pegawai, Jumat(10/5/2024).

Tidak lama lagi Lapas Lamongan akan menghadapi Tim Penilai Internal (TPI) dalam proses pembagunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, hal tersebutlah maka perlu dilakukan Komitmen bersama seluruh pegawai Lapas Lamongan. Untuk itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lamongan, Mahrus memberikan pengarahan kepada seluruh Pegawai Lapas Lamongan pada kegiatan Apel Pagi.

Dipimpin langsung oleh Kalapas Lamongan, Mahrus pada kesempatan tersebut meminta kepada Tim Zona Integritas Lapas Lamongan agar bekerja dengan optimal dan memenuhi unsur unsur yang masih terdapat kekurangan menurut rekomendasi Tim Penilai Internal (TPI). Mahrus juga menambahkan agar point penting dalam penilaian dapat terpenuhi, “Saya berharap survei-survei dapat terpenuhi targetnya dan jangan sampai ada yang kurang,” ungkap Mahrus.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut juga disosialisasikan mengenai beberapa inovasi Lapas Lamongan, termasuk 3 Inovasi unggulan lapas Lamongan yang akan menjadi fokus utama pemeriksaan oleh TPI.

Dalam arahannya Mahrus juga menekankan bahwa ini bukan hanya tugas dari petugas yang ditunjuk sebagai anggota tim ZI tapi juga merupakan tugas seluruh pegawai Lapas Lamongan.

“Ini bukan hanya tugas dari anggota tim ZI tapi juga seluruh Petugas lapas Lamongan ,saya harap kita semua bisa saling membantu untuk menyiapkan segala yang diperlukan menjelang pemeriksaan TPI,” tegas Mahrus.

Diharapkan dengan adanya pengarahan oleh Kalapas pada apel pagi ini dapat mematangkan persiapan Lapas Lamongan dalam menghadapi pemeriksaan TPI dan bisa mendapatkan predikat WBK di tahun 2024. (Ari)