banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Irlandia Utara Catat Sejarah Lolos Ke Euro 2016

626 views


Tim Irlandia Utara merayakan keberhasilan mereka dengan menggotong manajer Martin O'Neil
Tim Irlandia Utara merayakan keberhasilan mereka dengan menggotong manajer Martin O’Neil

DALAM pertandingan di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara mengalahkan Yunani dengan skor 3-1, Kamis 8 Oktober.

Berkat kemenangan ini, Irlandia Utara memastikan diri lolos ke turnamen Piala Eropa atau Euro 2016 yang akan diselenggarakan di Prancis tahun depan, yang pertama sejak tahun 1968 lalu.

Dua gol kemenangan Irlandia Utara dicetak gelandang Steven Davies yang juga bermain untuk klub Inggris, Southampton, dan satu lagi dicetak oleh Josh Magennis yang bermain untuk Cardiff City.

Pada pertandingan ini, Irlandia Utara tidak diperkuat beberapa pemain andalan seperti pencetak gol terbanyak Kyle Lafferty, dengan tujuh gol, dan Chris Baird.

Terakhir kali Irlandia Utara lolos ke turnamen besar adalah pada Piala Dunia 1986 di Meksiko ketika masih diperkuat pemain seperti Pat Jennings dan Norman Whiteside.

Shane Long merayakan gol kemenangan Republik Irlandia ke gawang Jerman di Dublin
Shane Long merayakan gol kemenangan Republik Irlandia ke gawang Jerman di Dublin

Dalam pertandingan kualifikasi lainnya, kejutan terjadi ketika juara dunia Jerman dikalahkan tuan rumah Republik Irlandia.

Gol kemenangan Irlandia dicetak oleh Shane Long yang menerima umpan panjang dari penjaga gawang Darren Randolph.

Dengan kemenangan ini, Irlandia tetap membuka peluang lolos ke Prancis jika berhasil menang dalam pertandingan melawan Polandia hari Minggu 11 Oktober.

Polandia sendiri ditahan 2-2 oleh Skotlandia dalam pertandingan Kamis (08/10). Skotlandia mencetak gol lewat Steven Fletcher serta pemain Bournemouth, Matt Ritchie.

Namun dua gol dari Robert Lewandowski membuat pertandingan berakhir imbang. (BBC Indonesia) www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com