Hankam  

Babinsa Paguyangan, Brebes Jadi Inspektur Upacara Sekolah, Tumbuhkan Sikap Cinta Tanah Air

Babinsa Paguyangan Serda Suparno memimpin upacara bendera di SD Negeri 01 Paguyangan, Kecamatan Paguyangan, Brebes.

FAKTA – Babinsa Paguyangan Serda Suparno, Koramil 11 Paguyangan, Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma, memimpin pelaksanaan upacara bendera hari Senin di SD Negeri 01 Paguyangan, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah, Senin (22/01/2024). Kegiatan memimpin pelaksanaan upacara bendera ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan teritorial Koramil 11 Paguyangan dalam memberikan materi wawasan kebangsaan guna menumbuhkan sikap cinta tanah air kepada pelajar di setiap sekolah.

Serda Suparno dalam amanatnya mengatakan, hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pergeseran nilai-nilai positif dikalangan pelajar.

“Generasi pelajar harus mampu membentengi diri dan menanamkan disiplin Pancasila, sadar akan kebangsaan, memiliki rasa persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan kesadaran bela negara yang tinggi,” ujar Serda Suparno.

Babinsa Paguyangan Serda Suparno menambahkan tentang pentingnya mengamalkan Pancasila terutama dalam pembentukan karakter pada siswa siswi supaya terhindar dari kehidupan individualisme dan materalistis yang mengakibatkan semakin jauh dari nilai-nilai jati diri, kepribadian dan keimanan kita.

Kegiatan upacara bendera ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SD Negeri 01 Paguyangan Makmur Haryanto dan dewan guru serta siswa-siswi. (pen)