Semua  

Simpan Sabu Di Bawah Canang, Bajang Jegeg Dituntut 6,5 Tahun

GARA-gara tertangkap atas kepemilikan sabu seberat 3,46 gram, Kadek Sarah Riantika dituntut jaksa selama 6 tahun 6 bulan (6,5 tahun) penjara. Mendengar tuntutan yang dibacakan Jaksa Putu Agus Adnyata Putra, bajang jegeg (gadis cantik) 23 tahun itu langsung menangis memohon keringanan majelis hakim pimpinan I Made Pasek, Selasa (25/9) di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

Jaksa Kejari Denpasar itu dalam amar tuntutannya menyatakan terdakwa yang tinggal di Jalan Badak No. 27 itu terbukti bersalah yaitu secara tanpa hak melawan hukum, memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I jenis sabu-sabu seberat 3,46 gram. “Memohon kepada majelis hakim yang menyidangkan perkara ini untuk menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 6 tahun 6 bulan,” sebut jaksa Kejari Denpasar itu.

Selain menuntut hukuman penjara, jaksa juga menuntut agar terdakwa yang didampingi Pengacara/Advokat I Ketut Dody Karyawan itu untuk membayar denda Rp 800 juta subsider 2 bulan penjara.

Atas tuntutan itu, terdakwa melalui kuasa hukumnya langsung mengajukan pembelaan secara lisan yamg intinya memohon keringanan hukuman dengan alasan memiliki anak yang masih kecil.

Diberitakan sebelumnya, terdakwa diadili setelah ditangkap polisi pada tanggal 8 Maret 2018 di salah satu kamar kos di Jalan Tukad Batanghari, Denpasar. Sebelum terdakwa ditangkap, terdakwa dihubungi kakaknya yang bernama Ni Putu Dian Rostika untuk datang ke kosnya. Awalnya terdakwa menolak datang dengan alasan masih menjaga anaknya. Tapi, sekitar pukul 12.30 Wita terdakwa pergi juga ke tempat kakaknya itu. Sampai di kos-kosan kakaknya, terdakwa sempat pamit untuk membeli canang dan makanan. Pada saat sedang makan, tiba-tiba kakak terdakwa meminta terdakwa untuk pergi dari kamar kosnya dengan alasan ada orang mencurigakan seperti polisi. Sebelum terdakwa pergi, kakak terdakwa sempat meminta terdakwa untuk mengambil sebuah bokor. Ternyata bokor yang ada di atas lemari itu berisikan sabu-sabu. Apes, sebelum terdakwa dan kakaknya meninggalkan kamar, keduanya terlebih dahulu ditangkap petugas kepolisian dari Sat Narkoba Polresta Denpasar. Saat itu pula kedua terdakwa langsung digeledah oleh polisi. Hasilnya, polisi berhasil mengamankan 1 plastik klip berisikan sabu-sabu seberat 3,46 gram. Saat ditanya soal siapa pemilik sabu tersebut, terdakwa mengatakan sabu itu milik kakaknya. (rie)