Semua  

POLRES MIMIKA AMANKAN 11 ORANG YANG MEMANJAT PLAVON RUMAH DI BTN KAMORO INDAH TIMIKA

PADA hari Senin, tanggal 16 Oktober 2017, pukul 13.30 Wit, bertempat di BTN Kamoro Indah Timika telah diamankan 11 orang yang kedapatan memanjat plafon di salah satu rumah di Kompleks BTN Kamoro Indah Blok G No. 04 Timika.

Kronologis kejadiannya berawal sekitar pukul 12.05 Wit personil Comand Centre menerima laporan dari masyarakat adanya pencuri di atas plavon rumah. Dari laporan tersebut diteruskan melalui HT dan direspon oleh Sat Sabhara (Dalmas) Polres Mimika, kemudian personil dari Sat Sabhara langsung menuju ke tempat yang dimaksud dan menemukan 11 orang yang memanjat plavon.

Selanjutnya ke-11 orang tersebut diamankan ke Kantor Pelayanan Polres Mimika. Setelah dilalukan klarifikasi terhadap salah satu orang tersebut atas nama Leonardo Hermer bahwa yang bersangkutan memanjat seng untuk bersembunyi dari kakaknya yang bernama Anfal Wenehen. Leonardo Hermer tidak pulang ke rumah dikarenakan menolak untuk dikirim pulang ke kampung dan tidak punya niat untuk mencuri di dalam kompleks BTN Bumi Kamoro Timika.

Adapun nama-nama yang diamankan itu adalah Ansaliro M Gobay (14), Alexius Wenehen (19), Rusdi Thamrin (17), Daniel Buswari alias Ades (14), Alfonsius R Ayowebun alias Alfons (16), Hendrik Rado alias Hendrik (19), Rojen Lukas alias Rojen (16), Kasmirus Namsa alias Ganti (17), Muhammad Albar alias Akbar (16), Leonardo Hemer alias Leo (16), Bhaltazar Pariama alias Bala (15).

Di antara mereka yang sudah dijemput oleh masing-masing orangtuanya sebanyak 7 orang, yaitu Rusdi Thamrin, Alfonsius Ayowembun, Daniel Buswarin, Alexius Wenehennenubun, Bhaltazar Pariama, Ansaliro Mumai Gobay dan Rojen Lukas alias Rojen. (Rilis)