Kebakaran Bengkel Bus Damri di Jagir Sidoresmo, Kota Surabaya, Tujuh Unit Mobil Damkar Diterjunkan

Api yang melalap bengkel Damri berhasil dipadamkan dengan dikerahkan tujuh unit mobil Damkar.

FAKTA – Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan kebakaran bengkel bus Damri di Jalan Jagir Sidoresmo 306, Kota Surabaya pukul 10.00 WIB, Sabtu (22/6/2024).

Menurut sejumlah mekanik bengkel sebagai saksi mata yang berada di lokasi kejadian, titik api diduga dari bangku bus yang terbuat dari busa.

Sejumlah saksi lain juga mengatakan, api bisa berawal dari bus listrik yang tidak beroperasi karena rusak alias dalam perbaikan.

“Maka dari itu perlu penyelidikan lebih lanjut dan keterangan dari pihak Damri maupun pihak PT INKA selaku pemilik bus listrik, ” ungkap sumber itu.

Tim dari Polsek Wonokromo dan Polrestabes Surabaya pun meminta keterangan dari sejumlah saksi guna menelusuri dugaan awal kebakaran.

Akibat kebakaran tersebut, sebanyak empat unit mobil pribadi, tiga unit sepeda motor dan satu bus listrik hangus tinggal puing.

Dalam peristiwa ini dilaporkan tidak ada korban jiwa.

Terkait penangan peristiwa ini, tim Damkar merespon cepat dan melakukan pembasahan di sejumlah titik yang masih diduga berpotensi ada sumber api. (nyo/eri)