Kantor Cabang PT ASABRI (Persero) Pontianak Laksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Mitra Kerja Triwulan I Tahun 2022

Majalahfakta.id – Kantor Cabang (Kancab) PT ASABRI (Persero) Pontianak melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Mitra Kerja Triwulan (TW) I Tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu,  16 Maret 2022 di Kancab PT ASABRI (Persero) Pontianak, Jalan Arteri Supadio KM.16 No.1B, Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. (17/03/2022)

Kegiatan Rakor dan Evaluasi Mitra Kerja TW I Tahun 2022 langsung dipimpin oleh Kakancab PT ASABRI (Persero) Pontianak, Bastomi Ahmad Khoiri dan dihadiri para mitra kerja, di antaranya adalah Bank BRI, PT. Pos Indonesia, Bank BTPN, Bank Mandiri Taspen, Bank BNI, Bank BTN, Bank KB Bukopin, serta Bank Syariah Indonesia.

Menurut Bastomi, guna memastikan terlaksananya protokol kesehatan dan pencegahan penularan Covid-19, pihaknya melaksanakan kegiatan Rakor dan Evaluasi Triwulan I ini secara terbatas dan bergantian yaitu dilaksanakan dalam dua sesi.

Pada kesempatan tersebut Bastomi menyampaikan beberapa substansi, di antaranya terkait hak dan kewajiban PT ASABRI (Persero) dan Mitra Bayar sebagaimana tercantum dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS), di antaranya kewajiban Autentikasi, LKPP, dan SPTB, serta Laporan Pertanggungjawaban Pembayaran Asuransi dan Saldo Uang Pensiun. Juga kewajiban lainnya yang tercantum dalam PKS.

Mantan Kepala Kantor Pos Setum Mabes TNI tersebut juga menyampaikan evaluasi dan rekonsiliasi terkait permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing mitra dalam proses pelayanan kepada peserta PT ASABRI (Persero). Bastomi juga menginformasikan inovasi-inovasi yang dilakukan pihaknya, di antaranya ASABRI Link dan ASABRI Mobile Apps, serta mendorong seluruh mitra untuk dapat mengoptimalkan inovasi yang telah dilakukan oleh PT ASABRI (Persero) guna memberikan pelayanan prima.

“Bapak/Ibu Mitra Bayar adalah kepanjangan tangan ASABRI dalam memberikan layanan prima. Oleh karena itu melalui rakor ini mari kita semakin tingkatkan sinergi dan kolaborasi guna melaksanakan layanan terbaik bagi peserta ASABRI,” ujar Bastomi kepada para Mitra Kerja yang hadir dalam rakor tersebut.

Bastomi berharap melalui Rakor dan Evaluasi ini terjadi sinergi dan kolaborasi antara PT ASABRI (Persero) dan Mitra Bayar sehingga kerja sama yang sudah berjalan selama ini dapat terus terlaksana dengan baik, serta permasalahan dan kendala yang dihadapi mitra bayar di lapangan dapat dicarikan solusinya.

“Kami ASABRI membuka kesempatan seluas-luasanya kepada Mitra Bayar untuk berkoordinasi terkait permasalahan teknis dan ke-ASABRI-an saat memberikan layanan kepada peserta ASABRI,” pungkas Bastomi sebelum menutup acara rakor tersebut. (wis/ari)