Bupati MKP Safari Ramadhan 1437 H

Bupati MKP saat Safari Ramadhan 1437 H
Bupati MKP saat Safari Ramadhan 1437 H

BUPATI Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa (MKP), melaksanakan shalat tarawih bareng dalam rangkaian Safari Ramadhan 1437 H Tahun 2016 di Masjid Baiturrohman, Desa Suru, Kecamatan Dawarblandong, Senin, 13 Juni 2016.
Destinasi ini menjadi yang perdana dari seluruh rangkaian safari ramadhan yang dijadwalkan dalam beberapa hari berikutnya yakni pada tanggal 15 (Masjid Baitul Muttaqin Kecamatan Bangsal), tanggal 17 (Masjid At Taqwa Kecamatan Kutorejo), dan tanggal 20 (Masjid Sabilul Muttaqin Kecamatan Pacet).
Bupati MKP dalam sambutan pengantarnya mengatakan, safari ramadhan merupakan momen sempurna untuk menambah ladang amal, salah satunya bersilaturahmi dengan sesama. Dirinya didampingi sang wakil, Pungkasiadi, dan juga Sekretaris Daerah, Herry Suwito, mengajak semua pihak untuk berlomba-lomba meningkatkan iman dan taqwa di bulan suci Ramadhan.
“Ramadhan merupakan timing yang pas untuk menambah ladang amal kita, tidak terbatas pada ibadah kepada Allah SWT, namun juga hubungan baik dengan sesama. Safari Ramadhan Insya Allah bisa menambah kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat. Berbuka atau shalat tarawih bareng adalah bersifat kolektif, jadi sangat berfaedah untuk memupuk silaturahmi, berembug, berkomunikasi secara lebih masif, efektif, dan efisien,” ujar bupati.
Komitmen Kabupaten Mojokerto untuk terus optimis berbenah di sektor fisik dan non-fisik, juga menjadi salah satu hal yang dipaparkan kepada masyarakat yang hadir. Target pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 1.100 km makin mendekati finish.
Data statistik Dinas PU Bina Marga sendiri mencatat, mayoritas kondisi jalan yang ada di Kabupaten Mojokerto berada dalam kondisi yang sudah sangat baik. Proyek peningkatan dan pelebaran jalan pada 2015 tercatat sepanjang 125 km, sedangkan di tahun 2016 direncanakan sepanjang 55,57 km. Diestimasikan pada tahun 2017 ke atas, tugas pembangunan jalan yang harus diselesaikan tinggal 200 km lagi. Jika digali, Pemkab Mojokerto tercatat telah merampungkan proyek peningkatan dan pelebaran jalan sebanyak 75 % pada 2014 silam.
“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif demi suksesnya pembangunan di Kabupaten Mojokerto. Masih banyak tugas yang menanti di depan, pembangunan fisik dan non-fisik kita harapkan dapat berjalan balance. Tidak boleh ada kata berhenti jika menyangkut kesejahteraan rakyat,” tambahnya.
Kepala Desa Suru, Jumali, tidak melewatkan kesempatan emas ini dengan menyampaikan usulan pembangunan sejumlah ruas jalan dan fasilitas masyarakat lainnya. “Terima kasih atas kehadiran bapak bupati dan jajaran dalam kegiatan Safari Ramadhan 2016. Komitmen kita untuk bekerja bersama membangun Kabupaten Mojokerto lebih baik, kami harap juga membawa impact baik khususnya bagi desa kami. Masih ada jalan yang memerlukan perbaikan, pun begitu juga dengan balai desa. Kami mengharap atensi bapak bupati untuk mengatasi hal ini,” terang Jumali.
Atas usulan tersebut, bupati pun memberi pengarahan untuk segera membuat proposal pengajuan BK desa yang rencananya bakal diberikan sebesar kurang lebih Rp 3 M untuk Desa Suru. (anang/hms) www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com