banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Manchester City Kalahkan Liverpool 3-1

512 views


JUARA Liga Primer Manchester City secara meyakinkan mempertahankan statusnya untuk sementara dengan mengalahkan Liverpool 3-1 di Stadion Etihad.

Manchester City Kalahkan Liverpool 3-1
Stevan Jovetic menyumbangkan gol ManCity pada menit ke-40 dan ke-54

City bergerak cepat ketika Stevan Jovetic memanfaatkan kesalahan pertahanan pemain Liverpool, Alberto Moreno.

Jovetic mencetak gol kedua di menit ke-54 lewat tendangan kaki kiri dari tengah kotak ke sudut kiri bawah, memanfatkan umpan Samir Nasri.

“Saya hanya ingin bermain sebaik-baiknya dengan pemain-pemain ini untuk kembali memenangkan gelar juara,” kata Jovetic kepada Sky Sports.

Beberapa detik setelah menggantikan Edin Dzeko, Sergio Aguero memanfaatkan dengan tepat bola dari Jesus Navas, sehingga pemain depan tersebut mencetak gol ketiga ManCity di gawang Liverpool di menit ke-69.

Liverpool, yang baru saja mengontrak Mario Balotelli lewat kesepakatan senilai £ 16 juta, akhirnya berhasil memasukkan gol lewat Pablo Zabaleta di menit ke-83.

“Meskipun Liverpool telah mengeluarkan £ 117 juta, klub ini tidak akan mendapatkan gelar juara. Meskipun mereka mengeluarkan uang, mereka masih belum mempunyai pemimpin di bagian belakang. City memang berhak menang,” demikian kata komentator Robbie Savage di BBC Radio 5.

Sunderland Tahan Imbang Manchester United

Manchester City Kalahkan Liverpool 3-1
Antonio Valencia (kanan) dan Connor Whickham berebut bola.

Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 ketika bertandang ke Sunderland dalam lanjutan pertandingan Liga Primer, Minggu (24/08).

Sejak awal pertandingan, Manchester United terlihat bermain agresif tetapi agak gugup dengan umpan-umpan yang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, termasuk umpan Ashley Young ke Connor Wickham yang berada di sekitar 30 meter dari gawang.

Namun tendangan tersebut dengan mudah dihadang oleh striker Sunderland, Steven Fletcher.

Semangat tim tamu meningkat ketika Juan Mata mencetak gol pertama di menit ke-17, lewat kerja sama dengan pemain asal Ekuador, Antonio Valencia.

Belasan menit kemudian, kegemberiaan United mereda karena Jack Rodwell menyamakan kedudukan 1-1.

Dengan gol itu, mantan pemain tengah Manchester City seolah-olah menjadi pahlawan. Ia berhasil menggiring bola melewati Robin van Persie.

“Kami harus terorganisir, mereka (Manchester United) berusaha menang setelah hasil pertandingan pekan lalu.

“Tetapi kami bukan tim yang terorganisir dan kami bekerja keras sebelum musim pertandingan dimulai,” kata kapten Sunderland, Lee Cattermole.

Dalam pertandingan pekan lalu, anak asuh Louis van Gaal itu dikalahkan oleh Swansea 1-2. Atas kekalahan itu, mantan pemain United, Paul Scholes, menyebut situasi tersebut “sangat buruk”.

Tottenham Tundukkan QPR 4-0

Manchester City Kalahkan Liverpool 3-1
Jan Vertonghen (kiri) berebut bola dengan pemain QPR Jordon Mutch.

Tottenham untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Primer setelah dengan meyakinkan mengalahkan QPR 4-0 di White Hart Lane, Minggu (24/08).

Pemain sayap Nacer Chadli membuat dua gol, sementara pemain belakang Eric Dier dan striker Emmanuel Adebayor masing-masing menyumbang satu gol.

Bagi manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, kemenangan kali ini merupakan yang ketiga dalam tiga pertandingan sejak ia menjabat.

Namun kekalahan QPR adalah pukulan bagi bos Redknapp yang baru pertama kali turun kembali di klub lamanya sejak ia diberhentikan pada 2012.

Sementara itu dalam pertandingan lain, Stoke City menyamakan kedudukan 1-1 melawan Hull City.

Gol menjelang pluit ditiup, Ryan Shawcross menyarangkan gol dan menyamakan kedudukan melawan tim yang hanya diperkuat dengan 10 pemain tersebut. Pemain tengah Hull, James Chester, sudah dikeluarkan dari lapangan setelah 14 menit bermain.

“Emosi yang berkembang adalah frustasi karena kami tidak bermain dengan baik,” kata manajer, Stoke Mark Hughes. (BBC)