Karyawan Luar Surabaya Ikut Vaksin, Perusahaannya Bakal Dipanggil Wali Kota Eri

Majalahfakta.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus melakukan percepatan vaksinasi massal di Gelora 10 November, Tambaksari Surabaya. Memasuki hari kelima, pelaksanaan vaksinasi di G10N rupanya dimanfaatkan para karyawan perusahaan yang tidak tinggal atau bekerja di Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, berdasarkan pantauannya, banyak di antara peserta vaksinasi massal di G10N merupakan karyawan dari luar Surabaya. Artinya, dia merupakan warga non-KTP Surabaya, bekerja pada perusahaan di luar daerah. Karena itu petugas pun meminta kepada warga tersebut untuk kembali.

Baca Juga : Polisi Ringkus Seorang Perempuan Jual Obat dan Alkes Tanpa Ijin Edar

“Tadi saya kembalikan karena yang kita vaksin karyawan bekerja di Surabaya. Hari ini ditemui banyak karyawan dari perusahaan luar daerah ikut vaksin. Ini saya mau panggil perusahaannya,” kata Wali Kota Eri di sela memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal hari kelima di G10N, Sabtu (10/7/2021).

Dari hasil asesmen petugas, Wali Kota Eri menyebut, beberapa karyawan mengaku bahwa perusahaannya memang kantor cabangnya ada di Surabaya. Akan tetapi, untuk kantor pusatnya berada di luar daerah. Sementara seluruh karyawan yang ada di kantor pusat, diikutkan vaksinasi massal di G10N Surabaya. (Baca Halaman Selanjutnya)

ADVERTISE

1 min read287 kali dibaca