banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

PELETAKAN BATU PERTAMA DIMULAINYA PEMBANGUNAN PASAR YOUTEFA ABEPURA OLEH WALIKOTA JAYAPURA

553 views


Walikota Jayapura saat peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Pasar Youtefa Abepura
Walikota Jayapura saat peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Pasar Youtefa Abepura

WALIKOTA Jayapura, DR Benhur Tommy Mano MM, saat peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Pasar Youtefa Abepura Jayapura pada Kamis (22/1) mengatakan,”Saya mengajak kita sekalian memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan atas berkat-Nya sehingga pembangunan Pasar Youtefa Abepura ini dapat dimulai pada awal tahun 2015. Tujuan pembangunan pasar ini adalah menyediakan tempat transaksi jual beli antara pedagang dan pembeli dengan layak, cepat, tepat, manusiawi. Selain itu juga untuk melaksanakan pelayanan perdagangan jasa di kota secara prima, tepat sasaran, tanpa kesulitan, hambatan, tantangan, dan kendala apa pun kepada masyarakat sebagai subyek pembangunan di kota”.

Lebih lanjut walikota menjelaskan bahwa pembangunan merupakan ujung tombak pelayanan terutama perekonomian, perdagangan, jasa dan transaksi yang didukung dengan fasilitas gedung permanen yang representatif, sehingga dapat mengakomodir semua kegiatan perekonomian, perdagangan.

“Saya menyampaikan beberapa harapan bagi konsultan amdal agar memperhatikan kondisi sistem operasional, prosedur, keselamatan kerja, peralatan dan instrumen pelaksanaan sesuai fungsi peruntukannya dengan mengacu pada UU Lingkungan Hidup No.17 Tahun 2012 tentang Pedoman Keterlibatan Masyarakat Dalam Proses Analisis Dampak Lingkungan Hidup Dan Izin Lingkungan. Kamis, 22 Januari 2015, peletakan batu pertama sebagai tanda awal pembangunan Pasar Youtefa saya nyatakan dimulai,” tutur Walikota Jayapura, DR Benhur Tommy Mano MM. (Edi Sasmita)