Karang Taruna Kanigoro Dan PKK Kelurahan Mojorejo Juarai Lomba Voli Haornas Kota Madiun

SEPERTI yang diinformasikan dalam pemberitaan sebelumnya bahwa dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-34, Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Madiun menyelenggarakan Lomba Bola Voli antara Karang Taruna dan PKK se-Kota Madiun di Gelanggang Olahraga (GOR) Wilis Madiun dari Jumat (15/9) sampai Selasa (20/9).

Maidi, Sekretaris Daerah Kota Madiun, menyampaikan bahwa lomba ini juga ditujukan untuk menggali potensi olahraga yang ada di masyarakat serta memberikan apresiasi atas capaian prestasi. Lebih lanjut, ia mengungkapkan, pembangunan Kota Madiun ditekankan pada pendidikan dan kesehatan. Selain itu fasilitas olahraga untuk masyarakat juga akan dibangun, sehingga masyarakat khususnya anak muda bisa memanfaatkan waktu luangnya dengan hal-hal yang positif. “Kalau fasilitas olahraga untuk masyarakat baik dan dimanfaatkan, masyarakat khusunya pelajar, bisa beraktifitas yang positif dan berprestasi,” harapnya.

Pertandingan lomba voli juga ditujukan untuk membangkitkan dan menggairahkan motivasi masyarakat untuk terus berolahraga. “Tahun depan tidak hanya voli saja, namun basket dan badminton akan kita gelar. Sehingga masyarakat siap untuk bertanding di even-even yang lebih tinggi,” tekan Maidi.

Hasil dari perlombaan ini untuk Kategori Karang Taruna Juara I Karang Taruna Kelurahan Kanigoro mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp 7.000.000, Juara II Karang Taruna Kelurahan Kelun mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000, Juara III Karang Taruna Kelurahan Nambangan Lor mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000, Juara Harapan I Karang Tarun Kelurahan Banjarejo mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp 2.000.000, Juara Harapan II Karang Tarun Kelurahan Rejomulyo mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000, Juara Harapan III Karang Tarun Kelurahan Demangan mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000.

Sedangkan untuk kategori PKK Juara I PKK Kelurahan Mojorejo mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp 7.000.000, Juara II PKK Kelurahan Winongo mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000, Juara III PKK Kelurahan Kelun mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000, Juara Harapan I PKK Kelurahan Kanigoro mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp 2.000.000, Juara Harapan II PKK Kelurahan Klegen mendapatkan piala serta uang pembinaan Rp 1.500.000, Juara Harapan II PKK Kelurahan Taman mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000. (F.976)

ADVERTISE

1 min read332 kali dibaca