banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Kantor Geuchik Gampong Nibong Baroh Diresmikan

468 views


Camat Nibong didampingi Danramil serta yang mewakili Kapolsek Nibong menggunting pita pertanda diresmikannya Kantor Geuchik Gampong Nibong Baroh
Camat Nibong didampingi Danramil serta yang mewakili Kapolsek Nibong menggunting pita pertanda diresmikannya Kantor Geuchik Gampong Nibong Baroh

CAMAT Nibong, Halimudddin SSos MSi, meresmikan penggunaan Kantor Geuchik Gampong Nibong Baroh, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, yang belum lama selesai dibangun. Lokasinya di Komplek Pekarangan Meunasah Gampong Nibong Baroh, Jalan Exxon Mobil Km 2 depan Cluster II. Peresmiannya berlangsung Senin (15/2) sekaligus digabung dengan acara Khanduri Blang (kendurian) awal turun ke sawah musim gadu tahun 2016, yang dihadiri oleh Muspika Nibong, terdiri dari Camat Nibong, Danramil Nibong, Kapten Inf Sarman, Kapolsek Nibong diwakili Kanit Reskrim, Iptu Dapot S, serta Imum Chik Kemasjidan Nurul Iman Kecamatan Nibong, Tgk H M Rasyid.

Acara peresmian tersebut diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Fajilatul Musailamah, santri cilik dari Balai Pengajian “Raudhatul Jannah” Gampong Nibong Baroh. Muhammad Yunus, Geuchik Gampong Nibong Baroh, melalui sambutannya mengatakan, syukur alhamdulillah di Gampong Nibong Baroh telah mendapatkan fasilitas Kantor Geuchik dari pemerintah. Mudah-mudahan dengan adanya kantor geuchik ini ke depan tertib administrasi Gampong Nibong Baroh akan lebih meningkat.

Selanjutnya Geuchik Gampong Nibong Baroh, Muhammad Yunus, kepada petani Nibong Baroh mengharapkan agar memanfaatkan kesempatan bekerja di sawah diselaraskan dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kecamatan Nibong. “Jangan sampai terjadi keterlambatan menyemai benih dan keterlambatan jadwal tanam. Jika hal itu terjadi akan bermasalah dengan pembagian air irigasinya yang tentunya tidak akan sukses masa panen ke depannya,” kata Muhammad Yunus mengingatkan.

Yunus juga menghimbau dan mengharapkan pihak Koramil dan Polsek Nibong supaya penyediaan bibit dan pupuk serta pengawasan ketat bagi kelancaran musim tanam menuju musim panen tahun 2016 lebih dipertajam.

Melalui sambutannya pula Camat Nibong, Halimuddin SSos MSi, mengatakan, dengan peresmian Kantor Geuchik Gampong Nibong Baroh hari ini ia mengharapkan agar seluruh kegiatan administrasi gampong lebih ditingkatkan. Kantor Geuchik beserta mobilitasnya agar dijaga dengan baik. Seusai memberi sambutan, Camat Nibong didampingi Danramil serta yang mewakili Kapolsek Nibong melakukan pengguntingan pita pertanda diresmikannya penggunaan Kantor Geuchik Gampong Nibong Baroh.

Tgk H M Rasyid, Imam Besar Masjid Nurul Iman Kecamatan Nibong, melakukan acara Peusijuek (Penepung Tawar) Kantor Geuchik Gampong Nibong Baroh, serta menepungtawarkan Geuchik Muhammad Yunus dan seluruh perangkat Desa Nibong Baroh lainnya. Di tengah rintik hujan, Camat Nibong beserta Muspika membuka selubung papan nama Kantor Geuchik Gampong Nibong Baroh yang baru.

Razali Samidan, Ketua Panitia Peresmian Kantor Geuchik Gampong Nibong Baroh, mengatakan, Kantor Geuchik Gampong Nibong Baroh dibangun dari dana Migas APBN tahun 2015 sejak bulan Agustus hingga Desember 2015, dengan anggaran biaya pembangunan sebesar Rp 170 juta, atas usulan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Musrenbang 2015, dengan konstruksi pembangunan permanen seluas 9 X 6 meter persegi, lengkap dengan MCK-nya, beserta mebeler kantornya komplit.

Seusai meresmikan Kantor Geuchik Gampong Nibong Baroh, Muspika Nibong beserta seluruh undangan yang hadir turut serta merayakan acara Khanduri Blang, berdoa bersama para guru dan santri Dayah Al-Hilal Al-Aziziah Kecamatan Nibong, bertempat di ruang Meunasah Gampong Nibong Baroh. Acara berakhir dengan makan siang bersama yang bermenukan lauk daging kambing khas khanduri blang. (F.434) www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com