Semua  

POLRES PUNCAK JAYA GELAR RAZIA GABUNGAN

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Hotman Hutabarat.
Kapolres Puncak Jaya, AKBP Hotman Hutabarat.

DALAM rangka mengantisipasi hasil putusan sidang MK untuk Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Puncak Jaya yang akan diumumkan pada tanggal 4 April 2017, personil gabungan Polres Puncak Jaya, Brimob BKO dan TNI melaksanakan razia dengan sasaran senjata api dan amunisi serta sasaran lainya seperti ketapel, senjata tajam dan benda-benda yang membahayakan lainnya, Sabtu (1/4).

Sebelum melaksanakan razia, seluruh personil mengikuti apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Puncak Jaya, AKBP Hotman Hutabarat. Dalam kesempatan tersebut kapolres menyampaikan,”Pilkada di daerah kita belum selesai dan masa-masa menjelang putusan sidang MK sampai dengan pengumuman akan menjadi saat-saat yang rawan akan keributan dari massa masing-masing tim sukses paslon. Maka dari itu kita tidak boleh lengah sedikit pun, seluruh anggota harus mencari informasi dari masyarakat, dalami dan sampaikan ke kita. Kita harus peka terhadap isu yang ada. Mari kita tindak lanjuti bersama. Dan, untuk hari ini kita sebagai aparat keamanan bersama-sama dengan Brimob dan TNI mari kita laksanakan razia di 2 titik yakni pertigaan Pasar Kotabaru dan perempatan Pos Kompas dengan sasaran utama KKB, senjata api dan amunisi serta sasaran lainnya seperti ketapel, senjata tajam dan benda-benda yang membahayakan lainnya”.

Dalam kegiatan razia dijumpai banyak pengendara roda 2 yang tidak menggunakan helm dan berboncengan lebih dari 1 sehingga personil Polres Puncak Jaya juga memberhentikan pengendara tersebut sambil melakukan razia terhadap barang bawaan dan juga isi dari jok motor serta memberikan pemahaman akan pentingnya memakai helm dalam berkendaraan. Razia juga dilakukan terhadap masyarakat pejalan kaki yang sedang melintas. 1 (satu)  kaleng lem aibon, beberapa ketapel dan senjata tajam jenis sangkur berhasil diamankan dalam razia kali ini dan pelaksanaan razia selesai pada pukul 10.30 Wit berjalan dengan lancar dan kondusif. (Rilis) www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com / www.instagram.com/mdsnacks