banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

PIN Polio 2016 Di Nibong

513 views


Dari kiri Muhammad Yunus dan Halimuddin SSos MSi saat memberi sambutan
Dari kiri Muhammad Yunus dan Halimuddin SSos MSi saat memberi sambutan

CAMAT Nibong, Kabupaten Aceh Utara, Halimuddin SSos MSi, secara resmi membuka pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016 Tingkat Kecamatan Nibong bertempat di halaman Meunasah Gampong Nibong Baroh, Selasa (8/3).

Muhammad Yunus, Geuchik Gampong Nibong Baroh, mengucapkakn terima kasih atas kesediaan Muspika Nibong mengambil tempat pembukaan PIN Polio 2016 ini di Gampong Nibong Baroh, sebuah desa sederhana di ujung utara Kecamatan Nibong.

Yunus mengajak masyarakat Nibong dan sekitarnya, ayo dapatkan imunisasi polio gratis dari tanggal 8 sampai dengan 15 Maret 2016 di Pos PIN terdekat dengan tambahan fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai.

Muhammad Yunus pun mengimbau masyarakat yang memiliki balita agar datang ke Pos PIN untuk mendapatkan vaksin polio. “Sukseskan Pekan Imunisai Nasional Polio 2016 dan jagalah buah hati Anda dari ancaman polio,” katanya.

Kepala Pukesmas Nibong, Nurzahri SKM, mengatakan, jumlah sasaran PIN Polio 2016 di Kecamatan Nibong sebanyak 98 orang, sedangkan jumlah sasaran PIN untuk Gampong Nibong Baroh khususnya 53 orang. Secara lebih rinci, jumlah tersebut dari usia 0 sampai dengan 59 bulan hingga usia 5 tahun.

Camat Nibong, Halimuddin SSos MSi, dalam sambutannya mengatakan bahwa PIN Polio adalah pemberian imunisasi tambahan polio kepada balita, dengan tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya. Tujuannya adalah untuk mengurangi resiko penularan virus polio yang datang dari negera lain, dengan memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap penyakit polio yang cukup tinggi. Dan, memberikan perlindungan secara optimal kepada balita terhadap kemungkinan munculnya penyakit polio.

“Pemerintah telah mempersiapkan pelaksanaan PIN Polio inin sejak jauh-jauh hari. Pemberian vaksin polio secara nasional ini untuk mencegah terjangkitnya warga dari polio,” tutur Halimuddin yang sekaligus menyatakan, PIN Polio 2016 di Kecamatan Nibong secara resmi dibuka. (F.434) www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com