banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

PERMEN-PERMEN MODEL DOT DIAMANKAN POLISI

629 views


Diduga mengandung narkoba.
Diduga mengandung narkoba.

DIDUGA mengandung narkoba, sebanyak 600 biji permen model dot dari 3 toko diamankan petugas Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan, Rabu (08/03).

Seperti dijelaskan Kabagops Kompol Agung Setyono SS bahwa  permen dengan kemasan ini sudah banyak beredar di warung-warung.

Permen dengan kemasan ini sudah banyak beredar di warung-warung.
Permen dengan kemasan ini sudah banyak beredar di warung-warung.

Dituturkan Agung, permen jenis ini berhasil diamankan oleh petugas kepolisian Surabaya beberapa waktu lalu, karena diduga mengandung narkoba.

Berawal dari hasil temuan polisi Surabaya tersebut Polres Bangkalan pun merasa perlu untuk menelusuri warung-warung dan  toko-toko di Bangkalan kota.

Polres Bangkalan bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Satpol PP Kabupaten Bangkalan kemudian menggelar razia permen dot di sejumlah toko dan warung terutama yang berjulan di sekitar sekolah-sekolah. Hasil dari razia bersama ini petugas berhasil mengamankan sebanyak 600 biji permen dot dari 3 toko berbeda.

Pihak kepolisian juga belum berani memberikan keterangan apakah permen-permen ini benar-benar mengandung narkoba atau tidak. Untuk kepastiannya, pihak kepolisian masih menunggu hasil dari uji laboratorium Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Pihak kepolisian masih menunggu hasil dari uji laboratorium Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
Pihak kepolisian masih menunggu hasil dari uji laboratorium Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Ditegaskan Kabagops Agung bahwa pihaknya juga tak bisa memberi sanksi hukum kepada penjual permen-permen ini. Sebab, menurutnya, pemilik warung maupun toko tak mengetahui bila permen yang dijualnya mengandung narkoba.

Masih menurut Agung, jika nanti terbukti bahwa permen ini positif mengandung narkoba maka tindak lanjut yang dilakukan kepolisian adalah menelusuri jaringan pemasarannya hingga ke produsennya.

Namun apabila tak terbukti memiliki kandungan narkoba, permen-permen ini akan dikembalikan kepada pemiliknya. Karena alasan tersebut petugas memberi bukti tanda terima saat permen diamankan dari warung maupun toko yang dirazia. (Hasan) www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com / www.instagram.com/mdsnacks