banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

KAPOLDA JATIM MINTA MAPOLRESTA SIDOARJO PINDAH LOKASI

796 views


Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadi.
Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadi.

KAPOLDA Jatim, Irjen Pol Anton Setiadi, meminta Mapolres Sidoarjo pindah ke lokasi yang lebih strategis. “Lokasi Polresta Sidoarjo di lokasi yang sekarang ini kurang strategis. Lokasi menuju Polresta Sidoarjo, jalannya masih masuk lagi sesudah dari Jalan Raya A Yani, Sidoarjo,” kata Kapolda Jatim saat melantik Kapolres Sidoarjo, AKBP Muh Anwar Nasir, menjadi Kapolresta Sidoarjo dan meresmikan kenaikan tipikologi Polres Sidoarjo menjadi Polresta Sidoarjo di halaman Mapolresta Sidoarjo Jalan Kartini 89 Sidoarjo.

Di lokasinya yang sekarang, Polresta Sidoarjo kerap dilanda banjir. Jika terjadi seperti itu, pelayanan kepada masyarakat bisa terganggu. Padahal tekad dan komitmen Polresta Sidoarjo, tidak ingin dalam melayani masyarakat ada gangguan. Selain itu, Polda Jatim mempunyai lahan yang siap dan layak didirikan gedung baru untuk Polresta Sidoarjo. Lahan itu ada di kawasan Jalan Cemengkalang, Sidoarjo, dekat dengan KPU Kabupaten Sidoarjo, yang areanya luas dan strategis.

“Syukur lagi kalau menyetujui keinginan ini dan membantu membangun gedung Polresta Sidoarjo nanti,” harap pria kelahiran Malang yang juga pernah menjabat sebagai Dirlantas di Polda Bali itu dengan senyum khasnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo, H Saiful llah, mengapresiasi Polres Sidoarjo naik level menjadi Polresta Sidoarjo. Bahkan mendukung Polresta Sidoarjo bertempat di lokasi yang lebih strategis. “Saya mendukung. Kalau keinginannya bagus ya harus didukung. Apalagi hal yang diinginkan demi untuk kepentingan mengayomi dan melayani masyarakat,” terangnya di sela-sela acara peresmian Polres Sidoarjo menjadi Polresta Sidoarjo. (solik) www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com / www.instagram.com/mdsnacks