Semua  

Gedung RPS SMKN 6 Kota Bitung Sangat Bermanfaat Untuk Siswa

Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Kota Bitung, Meriati Taengetan.
Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Kota Bitung, Meriati Taengetan.
Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Kota Bitung, Meriati Taengetan.
Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Kota Bitung, Meriati Taengetan.

SEKOLAH SMK Negeri 6 Kota Bitung mendapatkan proyek gedung RPS (Ruang Praktek Siswa) dari anggaran APBD Tahun 2017 Provinsi Sulawesi Utara sejumlah Rp 1.644.000.000,- (satu milliar enam ratus empat puluh empat juta rupiah). Dengan adanya gedung RPS ini tentunya sangat bermanfaat bagi siswa-siswi yang melakukan praktek.

Saat ditemui FAKTA di ruangan kantornya, Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Kota Bitung menyampaikan bahwa saat ini jumlah siswa yang mencapai kurang lebih 300 siswa harus ada ruang praktek, karena selama ini belum ada ruang praktek. Oleh karena itu melalui anggaran APBD 2017 Provinsi Sulawesi Utara baru dapat proyek pembangunan gedung Ruang Praktek Siswa (RPS). “Anggaran APBD Tahun 2017 ini baru bisa terwujud SMK Negeri 6 Bitung mendapat proyek pembangunan gedung Ruang Praktek Siswa (RPS) yang rencananya selesai di bulan November ini. Kita di sini mendapatkan 2 RPS atau dua gedung ruangan praktek siswa dengan anggaran sebesar Rp 1.644.000.000,- (satu milliar enam ratus empat puluh empat juta rupiah) dan dikerjakan secara swakelola, tidak bisa dikelola oleh pihak ketiga. Jadi fasilitator yang mendampinginya yang memang ditunjuk dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara. Manfaat gedung ini nanti adalah untuk praktek para siswa, karena dengan jumlah siswa mencapai 300 siswa harus ada dua gedung praktek, dengan jurusan teknik alat berat, tidak ada jurusan yang lain. Jadi sangat berguna sekali dengan adanya gedung praktek siswa ini. Dan proyek ini pertanggungjawabannya ada pada kepala sekolah sendiri dan rencananya proyek ini selesai di bulan November 2017. Untuk pagar sekolah rencananya nanti mendapat anggaran dari provinsi pada tahun anggaran 2018,” tutur Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Kota Bitung, Meriati Taengetan.

Dengan adanya gedung RPS ini diharapkan dapat menjadikan para siswa handal di kemudian hari dan mengharumkan nama sekolah di kancah pendidikan yang semakin modern. (F.1009)