Diputuskan, Puskesmas se-Surabaya Beroperasi Selama 24 Jam

Majalahfakta.id – Pemkot Surabaya memutuskan mengoperasikan Puskesmas di seluruh wilayah Kota Surabaya selama 24 jam melayani warga kota Surabaya terkena Covid-19, dimulai pada Senin (12/7/ 2021).

Jika ada yang membutuhkan pelayanan terkait Covid-19 dan Swab, bisa datang ke Puskesmas  di terdekat. Ambulance juga disediakan 24 jam dan 14 unit tambahan mobil Dinas yang dijadikan mobil jenasah. Jika membutuhkan bisa telp 112 atau menghubungi puskesmas.

Baca Juga : Operasi Sikat Semeru 2021 Polres Pamekasan Ungkap 17 Kasus

Langkah ini berdasarkan hasil koordinasi secara virtual Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersama jajaran bawah diantaranya Camat, Lurah, RW dan RT se-Surabaya.

Ketua RT, RW dan Satgas Kampung Wani diminta mengetahui warganya yang mengalami gejala seperti demam, flu hingga indikasi kuat mengarah positif Covid-19. Selanjutnya, segera diambil tindakan diarahkan ke Puskesmas. Langkah berikutnya, dilakukan tes swab antigen, bila memang hasilnya positif maka segera dievakuasi ke Hotel Asrama Haji (HAH) atau RS Lapangan Tembak guna mendapat penanganan lebih lanjut.

Lantas terkait penanganan warga meninggal karena Covid-19, diminta segera menghubungi comand center 112 atau Puskesmas guna ditangani secara protokol Covid-19. Mengenai surat keterangan meninggal, warga bisa mengurus pada hari berikutnya.

Baca Juga : Dianggap Semrawut, Vaksinasi di Sidoarjo Banyak Dipertanyakan

“Tetap lakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di kampung-kampung dan patuhi prokes. Laksanakan 5 M agar semua bisa segera tertolong. Terimakasih, “ pungkas Wali Kota Surabaya. (why/ren)

ADVERTISE

1 min read177 kali dibaca