banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Tim Manchester Menang, Chelsea Dan West Ham Juga Tak Mau Kalah

685 views


Ander Herrera (kanan) tak terkawal oleh bek Everton Brendan Galloway
Ander Herrera (kanan) tak terkawal oleh bek Everton Brendan Galloway

MANCHESTER United berhasil menundukkan tuan rumah Everton dengan skor 3-0 di kandang Everton, Goodison Park, Sabtu 17 Oktober.

Wayne Rooney mencetak gol pertandingan tandang pertamanya di Liga Primer Inggris di menit ke-62.

Dua gol United lainnya dicetak di babak pertama lewat pemain tengah Morgan Schneiderlin di menit ke-18 dan Ander Herrera di menit 22.

Gol Herera dicetak dengan indah lewat sundulan memanfaatkan serangan cepat yang dibangun lewat sayap oleh bek kiri Marcus Rojo.

Rojo yang dikawal oleh Seamus Coleman berhasil melepas umpan ke kotak penalti Everton dan bola disambut Herrera yang berlari tak terkawal menyundul bola tanpa bisa ditepis penjaga gawang Tim Howard.

Everton sendiri memberi perlawanan melalui penyerang Romelo Lukaku, tapi ketatnya pertahanan United yang digalang Chris Smalling membuat penyerang Everton ini frustrasi.

Kemenangan ini mengantar United ke posisi dua, menggeser Arsenal yang mengalahkan mereka dalam pertandingan sebelumnya.

Raheem Sterling

Tak diperkuat penyerang andalan Sergio Aguero yang cedera, Raheem Sterling mencetak hat trick untuk City
Tak diperkuat penyerang andalan Sergio Aguero yang cedera, Raheem Sterling mencetak hat trick untuk City

Rekan sekota United, Manchester City berhasil mengalahkan tamunya Bournemouth 5-1. Penyerang seharga £ 49 juta, Raheem Sterling mencetak “hat-trick” pertamanya untuk Manchester City.

Dalam sebelas menit, City sudah unggul 2-0 lewat gol Raheem Sterling dan Wilfried Bony, tapi Bournemouth memperkecil ketertinggalan lewat gol Glenn Murray.

City berhasil menjauh lagi ketika Sterling mencetak gol di menit ke-29 dan menit ke-45, lalu ditutup dengan gol Bony di menit ke-89.

Keberhasilan ini membawa City kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Chelsea

Dalam pertandingan lain, Chelsea yang menjamu Aston Villa di Stamford Bridge berhasil menang 2-0.

Diego Costa yang boleh bermain kembali setelah dihukum tiga kali larangan bermain mencetak satu gol dalam pertandingan ini dan satu gol lagi dicetak bunuh diri bek Villa, Alan Hutton.

Kali ini manajer Jose Mourinho membangkucadangkan dua pemain yang selama ini menjadi andalannya, Eden Hazard dan Nemanja Matic.

Ia menurunkan Pedro Rodriguez serta pemain muda Ruben Loftus-Cheek sejak awal pertandingan untuk menggantikan mereka.

Jamie Vardy 

Jamie Vardy mencetak 8 gol dari 9 pertandingan Liga Primer Inggris
Jamie Vardy mencetak 8 gol dari 9 pertandingan Liga Primer Inggris

Di Selhurst Park, London Selatan, Crystal Palace yang menjamu klub sekota West Ham United, kalah 1-3.

Gol West Ham dicetak Carl Jenkinson, Manuel Lanzini dan Dimitri Payet, sedangkan Crystal Palace membalas lewat penalti Yohan Cabaye.

Di klasemen sementara, West Ham menempati urutan ketiga menggeser Arsenal yang baru akan bermain pukul 17.30 waktu London melawan Watford.

Southampton yang menjamu Leicester City di St Mary Stadium ditahan imbang dengan skor 2-2.

Dua orang bek mereka, Jose Fonte dan Virgil van Dijk berhasil mencetak gol di babak pertama.Tapi penyerang timnas Inggris, Jamie Vardy, berhasil bangkit dan mencetak dua gol untuk menghindarkan timnya dari kekalahan.

West Bromwich Albion juga menang atas tamunya, Sunderland, berkat gol tunggal penyerang muda Saido Berahino di babak kedua. (BBC Indonesia) www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com