banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

The Fed Pertahankan Kebijakan, Kenaikan Suku Bunga Tetap Di Tahun Ini

447 views


Menurut Janet Yellen, kenaikan pertumbuhan di musim semi masih menjadi tanda suku bunga akan naik pada tahun ini
Menurut Janet Yellen, kenaikan pertumbuhan di musim semi masih menjadi tanda suku bunga akan naik pada tahun ini

FEDERAL Reserve (Bank Sentral) AS masih mempertahankan tingkat suku bunga 0% – 0,25% pada rapat kebijakan hari ini, namun mayoritas pembuat kebijakan masih yakin kondisi perekonomian dapat menjamin kenaikan suku bunga sebanyak satu atau dua kali di tahun ini.

Konstraksi ekonomi di kuartal pertama dikatakan sebagai dampak faktor-faktor yang bersifat sementara, dan ekonomi akan tumbuh secara moderat. Pasar tenaga kerja dikatakan terus menunjukkan peningkatan, sementara inflasi masih rendah dan stabil.

The Fed menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi AS tahun ini menjadi 1,8% sampai 2,0%, dibandingkan dengan proyeksi sebelumnya sebesar 2,3% sampai 2,7%. Sementara inflasi tahun ini diperkirakan pada kisaran 0,6% – 0,8%.

Chairwomen The Fed, Janet Yellen, mengatakan kenaikan pertumbuhan di musim semi masih menjadi tanda suku bunga akan naik di tahun ini. Yellen kembali menegaskan waktu dan besarnya kenaikan suku bunga akan tergantung data-data ekonomi AS.

Dalam “dot plot” yang merefleksikan pandangan 17 pejabat The Fed, terlihat suku bunga kemungkinan akan naik sebanyak dua kali di tahun ini. Dalam “dot plot” tersebut, pada akhir tahun ini suku bunga dapat mencapai 0,625%. Proyeksi suku bunga tersebut masih sama dengan sebelumnya, namun untuk tahun depan proyeksi suku bunga lebih rendah menjadi 1,625%, dibandingkan dengan proyeksi sebelumnya 1,875%. (Monexnews.com) www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com