banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Sekda Badung Lepas Duta Festival Seni Siswa Nasional

658 views


Sekda Badung Kompyang Swandika foto bersama dengan siswa-siswi duta Kabupaten Badung dan Provinsi Bali yang akan mengikuti Festival Seni Siswa Nasional di Manado, Sulut.
Sekda Badung Kompyang Swandika foto bersama dengan siswa-siswi duta Kabupaten Badung dan Provinsi Bali yang akan mengikuti Festival Seni Siswa Nasional di Manado, Sulut.

SEKRETARIS Daerah Kabupaten Badung, Kompyang R Swandika, secara resmi melepas siswa-siswi duta Kabupaten Badung dan Provinsi Bali untuk mengikuti Festival Seni Siswa Nasional di Manado, Sulawesi Utara, pada 28 Agustus 2016.

Pada pelepasan di Puspem Badung, Kamis (25/8), Sekda Kompyang R Swandika mengharapkan agar duta-duta Badung selalu memegang motto “Badung Datang, Badung Menang”. Ikut mendampingi siswa-siswi yakni Kadisdikpora Badung, I Ketut Widia Astika, Kabid Pendidikan, I Made Mandi, para kepala sekolah serta pembina.

Sekda Badung menambahkan bahwa sebagai duta Badung dan Bali untuk mengikuti ajang nasional merupakan sebuah kepercayaan dan kehormatan bagi para siswa-siswi. Diharapkan para siswa-siswi dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya, terlebih akan menampilkan seni budaya tradisional Bali yang telah mendunia.

“Kami yakin dan percaya adik-adik bisa berprestasi di ajang nasional ini, tunjukkan kemampuan terbaik, karena duta-duta Badung dan Bali tidak pernah kalah di even nasional maupun internasional,” jelasnya.

Sekda juga meminta kepada siswa-siswi untuk tetap menjaga disiplin dan kesehatan. Para pembina juga diminta untuk selalu mendampingi siswa-siswi agar mampu tampil terbaik. Pemkab Badung akan selalu mensupport demi suksesnya kegiatan ini. Ini salah satu komitmen Pemkab Badung untuk pelestarian seni, adat dan budaya bali.

Sementara Kadisdikpora I Ketut Widia Astika melaporkan bahwa dalam festival seni siswa nasional tingkat SMP/SMA tahun 2016 ini, ada 4 (empat) cabang seni yang akan diikuti duta Badung yakni tari berpasangan, solo vocal, lomba vokal group dan festival musik tradisional. Untuk Tari Berpasangan akan dibawakan oleh Dewa Gede Satya Adi Wismaya dan Putu Intan Maharani dari SMAN 1 Kuta dengan pembina I Made Openanta. Solo Vocal oleh I Komang Wahyu Prasetya, siswa SMAN 1 Abiansemal, dengan pembina Gusti Komang Sri Kusuma Wati. Lomba Vokal Group dibawakan oleh Ni Nyoman Ayu Putri Winandari, Kadek Andra Fadly Kirana, Made Tara Putri Ismaya, Ni Putu Trisnawati Oktaviani dari SMPN 2 Kuta, dengan pembina Sutini. Festival Musik Tradisional oleh I Nyoman Agus Putra Susila, I Kadek Yogik Adiya, I Gede Indra Yuda, Putu Gede Ari Setiawan dan I Gede Pande Diva Sastrawan dari SMPN 3 Mengwi dengan pembina I Wayan Wiryadi. (Tim) www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com