Semua  

Sekda Adi Arnawa Buka Kejuaraan KONI Badung Sport Tourism 2023

FAKTA, BADUNG – Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa membuka kejuaraan Badung Open Karate International Championship tahun 2023 yang ditandai dengan pemukulan gong.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di GOR Purna Krida Kerobokan, Sabtu (21/10) dan dihadiri Ketua Umum PB FORKI Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, Ketua Umum KONI Provinsi Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan, Ketua Umum FORKI Provinsi Bali Armand Setiawan Wulianadi, Ketua KONI Badung I Made Nariana, Forkompinda Badung, Ketua DPRD Kabupaten Badung I Putu Parwata, anggota DPRD Kabupaten Badung I Made Suardana, Peserta Lomba beserta undang lainnya.

Sebagai bentuk dukungan dan motivasi Pemkab, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 30 juta diterima ketua panitia pelaksana l Made Suardana disaksikan seluruh hadirin, dan kegiatan tersebut juga mendapatkan bantuan dari dana kegiatan KONI Badung sebesar Rp. 125 juta.

Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 30 juta diterima ketua panitia pelaksana l Made Suardana, dan kegiatan tersebut juga mendapatkan bantuan dari dana kegiatan KONI Badung sebesar Rp. 125 juta.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan merasa bersyukur bisa hadir dan menyambut baik acara Koni Badung Sport Tourism 2023 tersebut.

“Disampaikan juga di samping sebagai ajang dalam rangka mencetak bibit-bibit atlet yang berbakat, juga bisa diarahkan kepada atlet-atlet yang berbakat menuju kejuaraan dalam event Nasional maupun Internasional termasuk juga kejuaran ini adalah sebagai bentuk dalam rangka membangun sport tourism Kabupaten Badung yang kita cintai,” ujarnya.
Sementara itu Ketua Koni Badung I Made Nariana mengucapkan terima kasih kepada sekda Adi Arnawa dan undangan lainnya yang telah hadir serangkaian pembukaan Kejuaraan Koni Badung Sport Tourism 2023 untuk cabang olahraga Karate atau Federasi olahraga karate Indonesia (Forki) sekaligus yang dirangkai dengan Badung Open Karate International Championships 2023.

Disampaikan juga selamat datang di Bali kepada para Atlet dari luar Bali dan Luar Negeri pihaknya berharap semoga dapat menikmati  keindahan pulau Bali sekaligus meningkatkan prestasi sebagai atlet karate.

“Ajang ini merupakan wahana berwisata sambil berolahraga guna meningkatkan kualitas kita di Badung dan Bali pada umumnya, saya tekankan prestasi adalah tujuan utama  kita mengadakan Koni Badung Sport Tourism ini. Kami laporkan juga mengenai hal-hal bahwa kejuaraan ini merupakan program Koni Badung dimana selama tahun 2023 diadakan yang kami sebut sebagai Koni Badung Sport Tourism 2023 ini di ikuti dari 7 cabang olahraga diantaranya cabang olah raga karate, Cabor lain yang telah berlangsung sebaleum kejuaraan ini adalah cabor Kabbadi dengan peserta 353 orang dengan rincian dalam negeri berjumlah 96 orang dan dari luar negeri 156 orang, Cabor Catur dengan jumlah peserta 420 orang terdiri dari 412 orang dari dalam negeri dan dari luar negeri berjumlah 8 orang, Cabor Selam dengan banyak perserta 700 orang semua dari dalam Negeri, Cabor Selancar Ombak dengan jumlah peserta sebanyak 300 orangg terdiri dari 290 orang dari dalam negeri dan 10 orang dari luar negeri, Cabor Cricket dengan jumlah peserta sebanyak 457 orang terdiri dari 362 orang dari dalam negeri dan 95 orang dari luar negeri, Cabor  Taekwondo Indonesia dengan jumlah peserta sebanyak 2144 terdiri dari peserta dalam negeri berjumlah 2000 orang dan 144 orang dari luar negeri, Cabor Karate dengan jumlah peserta sebanyak 2967 orang terdiri dari 2948 orang dari dalam negeri dan 19 orang dari luar negeri total jumlah peserta yang ikut Koni Badung Sport Tourism 2023 dari 7 Cabor tersebut adalah 7341 orang,” lapornya.(hms)

Editor: 50N1