banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

POLSEK AROSBAYA MASIH MEMBURU DUA TERSANGKA PENCURI MESIN DIESEL TRAKTOR, MESIN ALKON DAN MESIN PERONTOK PADI

720 views


Fathur Rosi mengaku hanya dimintai bantuan kedua temannya untuk menyembunyikan mesin-mesin tersebut.
Fathur Rosi mengaku hanya dimintai bantuan kedua temannya untuk menyembunyikan mesin-mesin tersebut.

H Achmad Junaidi Anwar, warga Desa Dlemer, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur, mengalami apes. Rumahnya disatroni maling. Mesin diesel traktor ukuran 8 1/2 PK, mesin alkon ukuran 8 PK, mesin perontok padi ukuran 5 PK, miliknya masing-masing 1 unit raib digondol maling Sabtu (11/02/2017).

Junaidi yang saat itu menyimpan alat-alatnya di samping rumahnya ini kaget lantaran semua barang miliknya tersebut sudah amblas tak ada di tempatnya. Selanjutya Junaidi melaporkan pencurian yang dialaminya ke Polsek Arosbaya. Saat itu juga polisi langsung menindaklanjuti laporannya dengan melakukan penyelidikan.

Menghimpun dari keterangan korban, Kapolsek Arosbaya, AKP Kris Handono SH, bersama anggota unit reskrimnya dibantu tokoh masyarakat setempat, malam itu juga langsung bergerak menuju tempat seorang warga yang ditengarai sebagai tersangka pencurinya.

Sepeda motor Suzuki Bravo yang diduga dipakai untuk membawa mesin-mesin yang dicuri tersebut.
Sepeda motor Suzuki Bravo yang diduga dipakai untuk membawa mesin-mesin yang dicuri tersebut.

Dari gelagatnya yang mencurigakan, seorang warga bernama Fathur Rosi (35), warga Desa Karang Duwek, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, terpaksa harus diamankan petugas. Petugas membujuk FR agar bersedia memberitahukan di mana barang-barang yang diambilnya itu disembunyikan. Setelah dibujuk, akhirnya FR bersedia memberitahu tempat barang-barang dimaksud itu ia sembunyikan.

Di hadapan penyidik. FR mengaku barang yang diambilnya itu dibawa menuju Desa Batangan, Kecamatan Tanah Merah, disimpan di suatu tempat  di pinggir jalan.

Kepada penyidik Polsek Arosbaya, FR menyangkal keterlibatan dirinya dalam pencurian barang-barang tersebut, ia mengaku hanya membantu membawa dan menyimpannya saja di suatu tempat.

Satu dari tiga mesin yang dicuri tersebut.
Satu dari tiga mesin yang dicuri tersebut.

Menurut penuturan FR, pencurian tersebut dilakukan oleh dua temannya yang lain, yang saat ini masih dalam pencarian pihak berwajib. FR berkilah dirinya hanya dimintai tolong kedua temannya itu untuk membawa barang-barang tersebut.

“Walau tersangka FR tidak mengakui keterlibatannya dalam pengambilan barang-barang milik korban H Achmad Junaidi Anwar, penyidik tetap mengamankannya untuk proses penyelidikan selanjutnya,” terang Kapolsek Arosbaya, AKP Kris Handono SH.

Guna membantu proses penyelidikan lebih lanjut FR beserta sejumlah alat bukti di antaranya berupa 1 unit mesin penggerak traktor merk Kubota ukuran 8 1/2 PK warna merah, 1 alat kunci pas ukuran 17, dan 1 unit sepeda motor merk Suzuki Bravo warna hitam yang diduga sebagai kendaraan untuk membawa kabur curiannya, diamankan pihak kepolisian. (Hasan) www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com / www.instagram.com/mdsnacks