Pesta Rakyat HUT Mangupura Ke-7 Di Kuta Utara

Sekda Badung, Kompyang R Swandika, didampingi Ketua Komisi IV DPRD Badung, AAN Ketut Agus Nadi Putra, saat membuka pesta rakyat dalam rangkaian HUT Mangupura Ke-7 di Kecamatan Kuta Utara, Sabtu malam (22/10).
Sekda Badung, Kompyang R Swandika, didampingi Ketua Komisi IV DPRD Badung, AAN Ketut Agus Nadi Putra, saat membuka pesta rakyat dalam rangkaian HUT Mangupura Ke-7 di Kecamatan Kuta Utara, Sabtu malam (22/10).

PESTA rakyat yang digelar untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Mangupura Ke-7 di Kecamatan Kuta Utara, Sabtu malam (22/10) berlangsung sangat meriah dibandingkan dengan perayaan di kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Badung. Ribuan masyarakat tumpah-ruah di lapangan Purna Krida Kerobokan untuk ikut menyaksikan pagelaran hiburan untuk masyarakat tersebut.

Pesta Rakyat di Kuta Utara ini dibuka Sekdakab Badung, Kompyang R Swandika, dan dihadiri Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung, Ibu Kristiani Suiasa, Ketua Komisi IV DPRD Badung, AAN Ketut Agus Nadi Putra, seluruh bendesa, perbekel, lurah dan BPD se-Kecamatan Kuta Utara. Tidak hanya itu sejumlah pimpinan satuan perangkat daerah (SKPD) Pemkab Badung juga ikut menghadiri kegiatan malam kesenian tersebut.

Sekda Kompyang R Swandika saat membuka acara tersebut mengungkapkan, hiburan rakyat yang digelar di Kecamtan Kuta Utara ini sungguh luar biasa, karena cukup banyak masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini. “Dengan kemeriahan pesta rakyat seperti ini kami harapkan kegiatan ini tidak saja untuk memperteguh silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, tapi juga untuk memperteguh spirit kerja para aparatur sipil negara (ASN) dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Swandika mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, jajaran muspika kecamatan, perbekel dan lurah, bendesa adat dan BPD di seluruh Kecamatan Kuta Utara karena telah berhasil membangun kerja sama  untuk membangun Kabupaten Badung.

“Mari kita tingkatkan sinergi ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Badung, baik itu kebutuhan di bidang pendidikaan dan infrastuktur. Dan sekali lagi saya ucapkan Dirgahayu Ibu Kota Mangupura ke-7,” paparnya.

Sementara Sekretaris Camat Kuta Utara, Putu Eka Permana, mewakili Camat Kuta Utara mengungkapkan, dalam rangkaian HUT Mangupura di Kecamatan Kuta Utara sebenarnya sudah mulai dilakukan berbagai kegiatan sejak tanggal 14 Oktober 2016, yakni berupa kegiatan sosial seperti kegiatan olahraga bersama lansia, pengobatan gratis dan bersih-bersih sampah di pantai yang ada di Kecamatan Kuta Utara.

“Puncak kegiatan memang saat ini dengan menggelar berbagai parade seni dan budaya serta sejumlah hiburan rakyat. Di samping itu kita juga menggelar pasar murah selama dua hari, sehingga masyarakat benar-benar ikut merasakan kembiraan dalam merayakan ulah tahun ibu kotanya,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, melalui kegiatan seperti ini sinergitas masyarakat dan pemerintah semakin meningkat. “Dalam parade budaya yang kita gelar di pesta rakyat dalam rangkaian HUT Mangupura, juga memberi ruang dan wadah bagi seniman di Kecamatan Kuta Utara untuk berkarya seni lebih banyak lagi,” terangnya. (rie) www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com / www.instagram.com/mdsnacks