banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Leicester Menahan Imbang Arsenal 1-1

502 views


Leicester Menahan Imbang Arsenal 1-1
Alexis Sanchez merayakan gol bersama pengumpannya, Yaya Sanogo

BINTANG Chile, Alexis Sanchez, mencetak gol pertama di Liga Primer, dalam pertandingan di kandang Leicester, namun Arsenal hanya bisa memetik hasil seri 1-1.

Selasa lalu, pemain yang ditransfer dari Barcelona seharga £35 juta itu mencetak gol pertama bagi Arsenal saat mengalahkan Bersiktas 1-0 di play off Liga Champions.

Di menit ke 20, Santi Cazorla menyodorkan umpan terobosan cantik menembus para pemain belakang Leicester, disambut Yaya Sanogo dengan tendangan ke mulut gawang.

Alexis Sanchez menyambar bola muntah untuk menggetarkan jala gawang Leicester yang dijaga Kasper Schmeichel, putra legenda Manchester United, Peter Schmeichel.

Tetapi keunggulan Arsenal di Stadion King Power itu hanya bertahan dua menit. Hampir seketika, Leicester membalas lewat Leo Ulloa.

Pemain asal Argentina berusia 28 tahun itu meliuk-liuk di belakang bek Arsenal, Laurent Koscielny, yang salah posisi, untuk menyambar umpan silang Jeff Schlupp dari sayap kiri, membenamkannya ke gawang Wojciech Szczęsny.

Leicester Menahan Imbang Arsenal 1-1
Chamberlain gagal menambah gol Arsenal

Saling menyerang

Sesudah dua gol itu, Arsenal dan Leicester silih berganti melancarkan serangan, memaksa kerja keras barisan pertahanan kedua kesebelasan.

Leo Ulloa nyaris menggandakan golnya di menit ke 53 diawali kontrol bola lambung yang cemerlang, namun tendangannya menyamping.

Tiga menit kemudian giliran Arsenal yang mendapat peluang emas lewat Yaya Sanogo, namun tendangan kerasnya masih bisa diselamatkan kiper Kasper Schmeichel.

Menit ke 82 Jamie Vardy bermain satu-dua dengan Dave Nugent, menyusup masuk kotak penalti Arsenal, dan melancarkan tendangan keras. Fans Arsenal lega, karena kiper Wojciech Szczesny masih bisa menjotos bola ke luar lapangan.

Kedudukan akhir tetap 1-1. Hasil yang bagus buat Leicester yang baru promosi karena memetik angka dari dua tim kuat: Everton dan Chelsea.

Sementara bagi Arsenal, yang dua kali seri dan sekali menang, ini hasil yang membunyikan alarm tentang apakah mereka akan mampu bersaing merebut gelar.

Leicester Menahan Imbang Arsenal 1-1
Kemenangan besar ketiga berturut-turut Liverpool atas Spurs

Liverpool Babat Spurs, Villa Menang

Liverpool menang besar dari Tottenham Hotspurs tiga gol tanpa balas di kandang Spurs, sementara Aston Villa membungkam Hull 2-1 dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris pekan ketiga.

Ujung tombak Italia, Mario Balotelli, yang baru direkrut dari Milan, tampil cukup mengesankan kendati tak mencetak gol dalam kemenangan besar Liverpool yang ketiga kalinya dari Tottenham Hotspurs.

Ini kemenangan besar ketiga berturut-turut yang dicatat Liverpool atas Tottenham Hotspurs.

Musim lalu, Liverpool yang diperkuat Luis Suarez menghantam Spurs 5-0 di laga tandang di White Hart Lane, dan 4-0 di Anfield dalam pertandingan kandang.

Kemenangan ini merupakan penanda yang indah buat Brendan Rodgers untuk merayakan pertandingan ke-100nya sebagai manajer Liverpool, dan kekalahan pertama Spurs di bawah pelatih baru Mauricio Pochettino.

Leicester Menahan Imbang Arsenal 1-1
Balotelli menyia-nyiakan banyak peluang

Cuma soal waktu

Mario Balotelli menyia-nyiakan sejumlah peluang emas dalam pertandingan perdananya untuk The Reds, namun gol sepertinya cuma soal waktu saja buat Liverpool.

Raheem Sterling membawa Liverpool unggul di menit ke delapan lewat tendangan ke tiang jauh.

Kapten Steven Gerard mengeksekusi penalti menit ke 49 dengan sempurna.

Dan akhirnya Alberto Moreno menembus kesalahannya dalam kekalahan lawan Manchester City dengan gol di menit ke 60, yang membuat Liverpool unggul 3-0.

Kiper Hugo Lloris melakukan sejumlah penyelamatan gemilang, yang membatasi keunggulan Liverpool tak lebih dari tiga gol.

Sementara itu Aston Villa naik ke posisi ketiga dengan nilai tujuh, setelah mengalahkan Hull di Villa Park, 2-1. (BBC)