Semua  

Kunker Danrem 131/Santiago Di Kodim 1310/Bitung

KODIM 1310/Bitung gelar kegiatan Tatap Muka dengan Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI J Robert Giri SIP MSi, di Aula Makodim 1310/Bitung, Jumat (4/5/2018). Kedatangan Danrem disambut oleh Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat SSos, bersama dengan prajurit dan seluruh Danramil Kodim 1310/Bitung didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1310/Bitung.

               Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Robert Giri SIP MSi, langsung menuju ruangan tamu dan saat itu sudah ada Walikota Bitung, Max Lomban, dan Ketua DPRD Bitung yang sudah menantikan kedatangan Danrem 131/Santiago. Setelah itu Danrem bertatap muka dengan jajaran Kodim 1310 Bitung. Selesai tatap muka dengan jajaran Kodim 1310/Bitung, Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Robert Giri, sudah ditunggu oleh insan pers.

               Danrem mengatakan kepada beberapa wartawan bahwa kedatangannya untuk memperkenalkan diri agar lebih dekat dengan para prajurit di Kodim 1310/Bitung. “Agar dalam setiap penugasan, saya jelaskan bahwa tidak ada prajurit yang melanggar, apabila terjadi pelanggaran maka kita akan proses sesuai dengan ketentuan hukum. Saya akan ambil tindakan hukum yang terberat dan kita akan pecat terutama masalah narkoba, tidak ada kompromi. Atau, masalah-masalah kebangsaan lainnya,” tegas Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Robert Giri.

               Disinggung tentang prajurit yang berprestasi, jenderal bintang satu itu pun mengatakan,”Jadi, bagi prajurit tidak saja diberikan hukuman tapi kita juga berikan reward atau hadiah kepada mereka apabila mereka mempunyai prestasi dalam bidang apa saja. Kita akan tawarkan, dia mau sekolah atau pindah tugas sesuai dengan keinginannya,” ucap Danrem 131/Santiago.

               Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat SSos, di sela-sela kesibukannya menjadi tuan rumah kunjungan kerja (kunker) Danrem 131/Santiago, mengatakan, ada satu rasa kebanggaan tersendiri dari seluruh anggota dan keluarga Kodim 1310/Bitung atas perhatian Danrem, ibarat bapak melihat anaknya. “Seluruh warga dan keluarga besar Kodim 1310/Bitung merasa bangga atas perhatian dengan dilaksanakannya Kunker Danrem 131/Santiago, ibarat bapak melihat anaknya. Sehingga dengan tidak langsung memberikan semangat dan motivasi bagi kami dalam melaksanakan tugas,” kata Dandim Kusnandar.

               Besar harapan Dandim Kusnandar untuk kemajuan Kodim 1310/Bitung yang dipimpinnya. Dandim berharap Kodim 1310/Bitung bisa menjadi Kodim yang berprestasi dalam melaksanakan tugas. “Dengan harapan Kodim 1310/Bitung dapat menjadi Kodim yang berprestasi dalam melaksanakan tugas,” terang Dandim Kusnandar. (F.1009)