Hankam  

Kodim 0314/Inhil Gelar Vaksinasi Booster di Kota Tembilahan, Riau

44 views
Personel Kodim 0314/Inhil, Koramil 01/Tembilahan dan poliklinik Kodim 01.10.11 Tembilahan melaksanakan vaksinasi di Pelabuhan Lasdap Jalan Jenderal Sudirman, Tembilahan.


Majalahfakta.id – Puluhan masyarakat mengikuti serbuan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) Kodim 0314/Inhil yang digelar secara mobile di lokasi Keramaian dan pelabuhan Kota Tembilahan, Riau.

Personel Kodim 0314/Inhil, Koramil 01/Tembilahan dan poliklinik  Kodim 01.10.11 Tembilahan melaksanakan vaksinasi di Pelabuhan Lasdap Jalan Jenderal Sudirman, Tembilahan Rabu (18/05/2022).

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han) yang diwakili Pasiops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi mengatakan serbuan vaksinasi secara mobile ini dilakukan dengan mengerahkan tenaga vaksinator dari Poliklinik Kesehatan (Polkes) 01.10.11 Kodim 0314/Inhil Di mana, di hari sebelumnya juga melaksanakan serbuan vaksinasi secara mobile di tempat keramaian, pelabuahan seputar Kota Tembilahan.

“Hari ini di tim mobile memilih sasaran di Pelabuhan Lasdap untuk memberikan layanan vaksinasi kepada masyarakat yang datang atau yang berangkat melalui sarana angkutan air speed boat dari daerah Tembilahan,” ungkapnya.

Dikatakan Pasiops, vaksinasi berjalan dengan tertib dan lancar, semua peserta mematuhi skema vaksinasi mulai dari screening hingga penyuntikan.

“Alhamdulillah pelaksanaan Vaksinasi dapat berlangsung dengan tertib,” ujarnya. Serbuan vaksinasi tidak hanya dilakukan rutin setiap hari di Polkes, bersama Personil Kodim 0314/Inhil dengan tenaga vaksinatornya juga gencar melakukan aksi jemput bola hingga terjun langsung kelapangan setelah mudik lebaran idul Fitri baik di pasar tradisional Pelabuahan pelabuhan, pintu masuk lewat darat di kota kabupaten.

Terakhir dikatakan Pasiops. Pos Vaksinasi dilakukan di tempat tempat masyarakat yang Ramai , sehingga mereka tak perlu meluangkan waktu untuk datang ke lokasi vaksin. Selain itu, Kodim 0314/Inhil juga mengerahkan anggota Babinsa Koramil jajaran untuk mengawal vaksinasi di wilayah binaan masing-masing.

“Hal ini dilakukan untuk mendukung program percepatan vaksinasi agar kekebalan tubuh masyarakat meningkat. Tentu harapannya tak lain adalah mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif,” tutupnya. (wis)