banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Kepengurusan PWRI Ranting Mengwi Dilantik

688 views


Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa, memberikan sumbangan kepada PWRI Ranting Kecamatan Mengwi yang diterima oleh Ketua Panitia, I Gst Ngr Tjemenggon, di Kantor Camat Mengwi
Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa, memberikan sumbangan kepada PWRI Ranting Kecamatan Mengwi yang diterima oleh Ketua Panitia, I Gst Ngr Tjemenggon, di Kantor Camat Mengwi

PELANTIKAN Pengurus PWRI (Persatuan Wredhatama Republik Indonesia) Ranting Kecamatan Mengwi dilaksanakan Senin (25/4) di Kantor Camat Mengwi. Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, didampingi Camat Mengwi, I Gst Ngr Gede Jaya Saputra, Ketua PWRI Kabupaten Badung, I Nyoman Wenten, dan Perbekel/Lurah se-Kecamatan Mengwi.
Ketua panitia pelantikan PWRI Ranting Mengwi, I Gst Ngr Tjemenggon, mengatakan, dengan berakhirnya masa jabatan kepengurusan yang lama maka dilakukan pemilihan kepengurusan PWRI Ranting Kecamatan Mengwi yang baru. Kepengurusan yang baru terdiri dari 9 orang yang diketuai oleh Anak Agung Suyoga Yadnya dengan masa jabatan selama 5 tahun, 2016-2021. Anggota PWRI Ranting Kecamatan Mengwi terdiri dari 60 orang yang aktif dari 20 desa di Kecamatan Mengwi. Di masing-masing desa/kelurahan memiliki koordinator yang membantu segala kegiatan yang dilaksanakan, antara lain suka-duka, arisan dan tirtayatra. Dengan kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan semangat para wredha (lansia) yang meskipun dalam usia lanjut tetap memiliki semangat muda dan mampu mendukung segala program pemerintah.
“Kami mohon kepada Pemerintah Kabupaten Badung agar selalu memberikan semangat kepada kami para wredha ini dan selalu mendukung segala kegiatan positif yang kami laksanakan yang tentunya dapat mendukung program pemerintah demi bangsa dan negara yang kita cintai,” jelasnya.
Ketua PWRI Kabupaten Badung, I Nyoman Wenten, mengatakan, pengurus PWRI Cabang Badung memberikan apresiasi kepada pengurus PWRI Ranting Kecamatan Mengwi yang telah melaksanakan musyawarah ranting sesuai amanat AD dan ART PWRI sehingga telah melahirkan kepengurusan baru periode 2016-2021. Pengurus yang baru mempunyai beban dan tanggung jawab yang besar, serta dituntut pengabdian yang tulus dalam usaha mewujudkan organisasi sesuai dengan visi dan misi yang tercantum dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PWRI. Visi PWRI adalah terwujudnya organisasi skala nasional yang kuat dan mandiri sebagai wadah tunggal bagi seluruh wredhatama serta mensejahtarakan anggota dan keluarganya. Sedangkan misinya, mempererat kesatuan dan persatuan wredhatama, membina wredhatama agar tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, membina wredhatama agar mampu mandiri, mendorong pemerintah agar memenuhi kewajibannya untuk memberi jaminan kesejahteraan yang layak bagi kehidupan wredhatama sebagai pangakuan dan penghargaan atas pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Wredhatama merupakan komunitas lansia yang jumlahnya sekarang di seluruh Indonesia lebih dari 20 juta orang, sedangkan pensiunan PNS di Indonesia sebanyak 2,5 juta.
Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa, menyampaikan apresiasi atas pelantikan PWRI Ranting Kecamatan Mengwi. “Pemerintah Kabupaten Badung akan selalu mendorong dan membangkitkan keberadaan kaum PWRI ini di Kabupaten Badung. Diharapkan PWRI Ranting Kecamatan Mengwi dengan anggota 475 dan yang aktif 60 orang ini bisa lebih semangat, bangkit dan bisa menyumbangkan pemikiran-pemikirannya untuk membangun Kabupaten Badung”.
Lebih lanjut Suiasa mengambil contoh cerita “Kubaya” di mana PWRI ini harus berbudi luhur dan bertanggung jawab, menjadi contoh, menjadi orang yang tulus, ikhlas, mandiri dan tidak tergantung kepada siapa pun dan bisa mengembangkan semangat gotong royong dan meningkatkan kesejateraannya.
Di akhir acara Wakil Bupati Ketut Suiasa memberikan sumbangan kepada PWRI Ranting Kecamatan Mengwi sebesar Rp 5 juta yang diterima oleh Ketua Panitia, I Gst Ngr Tjemenggon. (Rie)
www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com