Kekerasan Terhadap Nakes, Komisi III DPR RI Dorong Penegakan Hukum

Majalahfakta.id – Kasus kekerasan menimpa perawat bernama Rendy Kurniawan di Puskesmas Kedaton, Bandar Lampung, Lampung mendapat perhatian dari anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Taufik Basari.  

Dalam keterangan tertulis, Taufik prihatin atas tindak kekerasan terhadap tenaga medis yang  bekerja selama pandemi Covid-19. Taufik juga mengapresiasi respons cepat dan pendampingan hukum dari Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana terhadap korban tenaga kesehatan (Nakes).

Baca Juga : Personel Gabungan Bersiaga di Jembatan Suramadu

Taufik meminta agar pemerintah kota terus memberikan perhatian dan turut mendorong penegakan hukum terhadap kasus tersebut. Selain kekerasan menimpa perawat Rendy, Taufik menyebutkan, banyak terjadi kasus serupa terhadap tenaga kesehatan, ambulans dan sopir secara beruntun di seluruh wilayah Indonesia.

“Seperti pemukulan sopir ambulans RSU 45 di Cibereum, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat,  pada 26 Juni 2021, pelemparan batu terhadap ambulans milik Muhammadiyah Cawas di Purwosari, Kota Solo, Jawa Tengah, pada 9 Juli 2021, serta penyerangan dan perusakan ambulans milik SAR DIY di Piyungan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, pada 13 Juli 2021,” sebut Taufik.

ADVERTISE

1 min read121 kali dibaca