Semua  

Badung Raih Penghargaan Role Model Nasional Pelayanan Publik Terbaik 2017

Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa, bersama Kadis DPM PTSP, Made Agus Aryawan, Cokorda Raka Darmawan dan jajaran terkait usai menerima Penghargaan Role Model Nasional Pelayanan Publik Terbaik 2017.
Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa, bersama Kadis DPM PTSP, Made Agus Aryawan, Cokorda Raka Darmawan dan jajaran terkait usai menerima Penghargaan Role Model Nasional Pelayanan Publik Terbaik 2017.
Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa, bersama Kadis DPM PTSP, Made Agus Aryawan, Cokorda Raka Darmawan dan jajaran terkait usai menerima Penghargaan Role Model Nasional Pelayanan Publik Terbaik 2017.
Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa, bersama Kadis DPM PTSP, Made Agus Aryawan, Cokorda Raka Darmawan dan jajaran terkait usai menerima Penghargaan Role Model Nasional Pelayanan Publik Terbaik 2017.

MENDORONG percepatan perbaikan pelayanan publik secara berkelanjutan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara  dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB), Rabu (24/1) di Gedung Serbaguna Kemen PAN RB Jakarta, menyampaikan evaluasi pelayanan publik di hadapan pimpinan daerah se-Indonesia. Dalam penyampaian evaluasi tersebut Kabupaten Badung cukup banyak memperoleh sanjungan dari pihak kementerian dan berhasil meraih penghargaan role model nasional pelayanan publik terbaik tahun 2017.

Hadir dalam penerimaan penghargaan tersebut Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Made Agus Aryawan, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Badung, Cokorda Raka Darmawan, Kadis Kesehatan, Gede Putra Sauteja, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Wayan Soka, Kabag Organisasi dan Tata Laksana, Wayan Wijana.

Menteri PAN RB, Asman Abnur, didampingi Deputi Pelayanan Publik Kemen PAN RB RI, Diah Natalisa, mengatakan, penghargaan ini merupakan sebuah bukti dan tidak sekedar dipertahankan. Namun harus dapat memberikan pelayanan  terbaik bagi masyarakat di daerah tersebut. “Kegiatan ini juga bagian dari program pemerintah pusat dalam penyelarasan pelayanan pemerintah pusat dengan daerah,” ujarnya.

Sementara Sekda Badung usai menerima penghargaan mengatakan, apa yang diraih Pemerintah Kabupaten Badung ini merupakan sebuah hasil kerja yang nyata. Namun, pihaknya tidak bisa berpuas diri hanya sampai di sini saja, ke depannya masih banyak tantangan yang harus dikerjakan bersama untuk membangun Badung yang kuat. “Melayani masyarakat sudah menjadi keharusan kita sebagai Aparatur Sipil Negara. Ini merupakan hasil kerja kita bersama sesuai dengan apa yang menjadi visi dan misi Bupati Badung,” terang Adi Arnawa yang juga sebagai pembina pelayanan publik di Kabupaten Badung.

Ia juga mengatakan, penghargaan ini akan selalu menjadi cambuk dan penyemangat untuk pegawai ASN di pemerintahan Kabupaten Badung untuk selalu kerja, kerja dan kerja. “Kita  merupakan pelayan masyarakat, bukan untuk dilayani,” tegasnya.

Pemerintah Kabupaten Badung mengadopsi program PPNSB pusat dan dinilai sudah sangat sinkron oleh pemerintah pusat sehingga bisa  memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Dengan diraihnya penghargaan ini, Program  Pola Pembangunan Semesta Berencana yang dicanangkan oleh Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, dan Wabup, Ketut Suiasa, bisa dikatakan berhasil dalam bidang pelayanan publik dan ini perlu kami pertahankan dan bisa perlu ditingkatkan lagi,” ungkap Adi Arnawa. (Rilis)