SPESIALIS CURANMOR DENGAN KUNCI T BERHASIL DIGULUNG WARGA DAN POLSEK BUBUTAN

526 views


Waka Polsek Bubutan, AKP Made Sutama, dan tersangka Samsul Arifin
Waka Polsek Bubutan, AKP Made Sutama, dan tersangka Samsul Arifin

SAMSUL Arifin (19), warga Jl Tambak Dalam, Surabaya, diamankan SatReskrim Polsek Bubutan karena kepergok saat beraksi melakukan pencurian sepeda motor bersama temannya berinisial HD (DPO) pada Minggu (28/2).

Waka Polsek Bubutan, AKP Made Sutama, mengatakan, semula pelaku curanmor ini berjumlah 2 orang keliling berboncengan sepeda motor mencari sasaran sepeda motor yang akan dicuri di Jl Krembangan Bakti 11 Surabaya. “Namun berkat kerja sama dengan warga setempat, tersangka dapat kita tangkap bersama beberapa barang bukti alat yang digunakan.Saat itu warga merasa curiga dengan tersangka bersama temannya HD yang masih buron (DPO) terlihat mondar-mandirdi TKP. Saat melakukan aksinya, pelaku kepergok warga lalu berhasil ditangkap dan diamankan anggota polisi yang kebetulan sedang berpatroli.Tersangka mengaku sudah melakukan pencurian sampai 5 kali,” katanya, Senin (21/3).

Lebih lanjut Waka Polsek Bubutan menuturkan bahwa saat beraksi tersangka Samsul Arifin berperan sebagai jokey merangkap merusak kunci, sedangkan temannya, HD (DPO), yang membonceng mencari sasaran di sekitar Jl  Krembangan Bhakti 11 Surabaya. Setelah menemukan sasaran, kedua pelaku langsung merusak kunci gembok dan kunci setir sepeda motor Honda Vario 125 merah putih Nopol L4261WX milik korban dengan menggunakan kunci T. Pada saat itu juga kedua pelaku dipergoki dan berhasil ditangkap warga yang selanjutnya diamankan polisi yang kebetulan sedang berpatroli bersama barang buktinya berupa seperangkat alat kunci T yang digunakan dalam beraksi. “Namun tersangka pelaku HD berhasil kabur dari kejaran warga,”tambahnya.(F.568) www.majalahfaktaonline.blogspot.com / www.majalahfaktanew.blogspot.com